LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halut Lepas 221 Atlet Yang Akan Bertanding di Poprov Malut

Senin, 29 Agustus 2022 | 6:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 425

HALUT, Liputan-Malut.com – Pekan Olah Raga Provinsi (Poprov) Malut ke IV Tahun 2022, yang diikuti 221 atlet Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di Kota Ternate resmi dilepas Bupati Halut Ir. Frans Manery pada Senin (29/08/2022).

Selain 221 peserta, juga terdapat Pelatih dan official berjumlah 79 orang dan 9 orang juru masak, sehingga jumlah keseluruhan kontingen Halut berjumlah 306 peserta.

Pelepasan kontingen asal Halut tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Halut, dan dihadiri Ketua DPRD Halut Janlis Gehenua Kitong, para jajaran KONI  Halut, serta pada pengurus Cabor, Pelatih serta Official Kontingen.

Bupati Halut Ir Frans Manery yang juga merupakan ketua KONI Halut mengatakan atas nama pemerintah daerah kabupaten Halmahera Utara, sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pembina, panitia, pelatih yang selalu senantiasa membina dan melatih para atlet.

“Walaupun kegiatan ini sempat tertunda 2 kali,  Puji Tuhan pada 31 Agustus 2022, akan dilaksanakan pembukaan Poprov ke IV di Ternate,” ujarnya.

Selain itu, Frans juga mengatakan bahwa seluruh peserta  agar dalam melakukan aktivitas bertanding tetap menjaga dan junjung nilai sportifitas,  menjaga nama daerah dan nama pribadi dalam melakukan kegiatan olahraga.

“Berhasil bukan memperoleh medali sebanyak banyaknya, tetapi berhasil yang kita dapatkan artinya nama saudara-saudara itu harum, dimana bertanding berlomba dengan sportifitas, dan tidak curang berhasil dapat kembali dengan aman dan bertanding tanpa kecurangan,” ucapnya.

Menurut ketua KONI Halut ini jika peserta melakukan pertandingan ini dengan percaya diri dan sportif dan tidak gugup, maka Tuhan Allah yang Maha besar akan berpihak.

“Pemda bersama rakyat tetap mendoakan agar dalam kegiatan pertandingan ini tidak ada yang cedera. Pergi apa adanya dan pulang lebih sehat,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan Poprov tahun 2022,  dilaksanakan dalam rangka PON pada tahun 2024 di Provinsi Aceh. Selain itu, para peserta Poprov tahun 2022 akan diberangkatkan pada Selasa (30/08/2022) sesuai schedule yang di siapakan  penitia pelaksana kegiatan. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by