LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinas Perikanan Halteng Bersama Sejumlah OPD Gelar Aksi Bersih Pantai

Minggu, 18 Oktober 2020 | 1:13 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 127
Dinas Perikanan Halteng Bersama OPD Aksi Bersih Pantai

HALTENG,Liputan-Malut.com Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah melalui Dinas Perikanan Halteng bersama Komunitas peduli sampah sejumlah Organisasi perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri staf bagian Lingkungan PT. IWIP para Kepala Sekolah, guru dan sejumlah siswa SMK, SMP dan SD Halteng melakukan aksi bersih bersih pantai yang terpusat didua Desa yakni Desa Aer Salobar dan Loleo Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah Minggu (18/10/2020).

Kepala Dinas Perikanan Halteng Mufti Abd Murhum dalam arahanya, mengatakan, dalam mengatasi sampah kemasan plastik dan lainnya diperlukan kebijakan dan strategi yang tepat dan adanya keterpaduan antara perlindungan lingkungan hidup, pertumbuhan ekonomi, dan keberlanjutan aktivitas masyarakat.

Kadis menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal disekitar pesisir pantai agar tidak lagi membuang sampah plastik dan lainnya di pesisir pantai dan laut tanpa kecuali. Hal ini bertujuanya untuk menjaga ekosistim dan kelestarian pesisir dan pulau-pulau kecil tetap bersih dan berkelanjutan, karena dampaknya akan di rasakan oleh kita adalah pantai menjadi indah dan nyaman untuk di kunjungi dan pada saat yang sama produktivitas perikanan akan meningkat, akhirnya nelayan akan mendapatkan hasil tangkapan yang banyak,”Himbau Kadis.

Kerja sama OPD dan Komunitas peduli sampah ini berhasil mengumpulkan sampah pada pembersihan pantai di pesisir desa Aer  Salobar dan Loleo Kecamatan Weda Selatan sebanyak 1.150 kilo gram setelah itu dilanjutkan dengan makan siang dan diakhiri sesi foto bersama di tambatan perahu desa Loleo Kecamatan Weda Selatan,”(red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer