LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Usaman – Bassam : Masyarakat Makayoa Ingin Perubahan dan Perbaikan Infrastruktur

Selasa, 6 Oktober 2020 | 3:55 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 628
Kampanye usman-bassam di makayoa (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba dengan Nomor Urut 2 di Zona Dua Makean dan Kayoa (Makayoa) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sejak tanggal 28 September Hingga Berahir pada tanggal 4 Oktober 2020 kemarin.

Calon Bupati Halsel Hi Usman Sidik mengatakan, dari hasil kampanye di 52 desa dari 6 kecamatan makayoa banyak Hal yang di temukan dari masyarakat. Bahkan masyarakat makayoa lebih mengingkan perubahan terutama Infrastruktur pembangunan pelayanan kesehata, pendidikan yang perlu di perhatikan dengan baik khusuya di makayoa.

“Ini sangat luar biasa sebenarnya, dan dari hasil kampanye Usman – Bassam di 52 desa 6 kecamatan makayoa masyarakat sangat antusias dengan kedatangan figur muda makayoa yang mampu membawa perubahan di Halmahera selatan,” kata Usman Sidik kepada wartawan usai kampaye di Desa Gurapin kecamatan Kayoa, Selasa (6/10/2020)

Dijelaskan Usman, melihat kondisi sosial yang saat ini di makayoa bahwa, hampir semua desa yang kita kelilingi rata-rata menginginkan adanya perubahan dan masyarakat hanya keluhkan yang namanya infrastruktur pembangunan.

” Karena selama ini kita melihat infrastruktur yang ada di kecamatan makean dan kayoa sangat minim bahkan tertinggal jauh bila di bandingkan dengan daerah-daerah lain,” jelas Calon Bupati Usman Sidik.

Menurutnya, Seorang pemimpin harus mampu mendatangkan anggaran dari pusat, jangan hanya mengharapkan anggaran daerah yang begitu kecil. Seharunya kita harus berpikir bagaimana caranya untuk melanjutkan infrastruktur pembagunan agar masyarakat bisah menyentuh program kita depan agar masyarakat daerah Halsel khususnya makayoa dapat menikmati infrastruktur dengan baik,

” kalau kita cuman mengharapkan apa yang dimiliki halsel itu sangat tidak cukup untuk melanjutka pembangunan itu. Jadi kita harus butuh berbagai trobosan-trobosan di pusat, untuk mendatangkan anggaran di pusat, karena mengingat persoalan ini sangat kompleks, yang butuh penyelesaian yang luat biasa,” Ujarnya,

Lebih lanjut Wakil bendahar Umum DPP partai PKB itu juga menuturkan, Pihaknya sangat beroptimis kalau pertarungan pilkada kali ini tetap memenangka, Nnati kita lihat pada tanggal 9 Desember mendatang kita akan memenangkan diatas dari 80 hingga sampai 90 persen.

Sementara ketua DPC Partai Demokrat Rahmi Husen mengemukakan bahwa, kami dengan sungguh – sungguh optimis khususnya dapil makean dan kayoa. Untuk itu kata kalimat optimis itu, bukan bermimpi tetapi, kita melihat secara langsung betapa antusias masyarakat kepada pasangan calon bupati Usman-Bassam dan tanda- tanda kemenangan yang baik.

“Kami akan tetap berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan Nomor urut 2 Usman Sidik – Bassam Kasuba hususnya di kecamatan Kayoa dan makean pulau dan pada umumnya di halmahera selatan.

Dr Sofyan Abas menambahkan dari kondisilir yang ada rakyat kabupaten Halsel sesungguhnya membutukan semua perubahan. Mereka lebih membutuhkan kebutuhan yang mendasar yang menyangkut dengan simpul-simpul ekonomi dan berbagai macam kebutuhan lainya,

Selain itu kata Sofyan, bagaimana mungkin agar simpul-simpul ekonomi itu terakomodir. Yakni harus ada pemimpin-pemimpin baru untuk menjalankan roda ekonomi dengan baik.

” Untuk itu dengan kehadiran Pasangan Calon usman-bassam adalah solusi perubahan halmahera selatan yang lebih baik,” pungkas Sofyan Abas. (jul)

Berita Lainnya