LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Respon Bencana Di Pulau Makian, BPBD Halsel Gerak Cepat Turun Di Lokasi

Selasa, 28 September 2021 | 8:17 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 504
Kepala BPBD Halsel Abukarim La Tara
Kepala BPBD Halsel Abukarim La Tara

HALSEL,Liputan-Malut.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan (Halsel) langsung bergerak cepat turun ke Kecamatan Makian tepatnya di Desa Walo dan Gorup setelah mendengar terjadi hujan deras dan banjir diantara duabdesa tersebut mengakibatkan jembatan penghubung ambruk. 

Kepada Redaksi Liputan Malut, Kepala BPBD Halsel Abukarim Latara mengatakan pasca terjadi bencana di Pulau Makian, Bupati Halsel Usman Sidik langsung memerintahkan pihaknya untuk turun melihat kondisi jembatan dan dirinya bersama tim reaksi cepat (TRC) sudah berada di lokasi kejadian untuk melihat secara dekat kondisi jembatan untuk selanjutnya dihitung berapa kerugian material atas kejadian tersebut.

 “Saya sudah di lokasi dan tim sudah akan menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jembatan tersebut. Kalau sudah diketahui berapa jumlah anggaran nya, saya langsung laporkan ke Pak Bupati,”ujar Abukarim

Abukarim menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melaporkan ke BPBD jika terjadi banjir di Desa. “Harap dilaporkan supaya kami bisa turun langsung melihat berapa kerugian atas bencana itu dan selanjutnya bisa dilaporkan ke pimpinan untuk di carikan solusinya,” pungkasnya (Red) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer