LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1509 Labuha Dan Koramil Bacan Laksanakan Karya Bhakti Di Desa Kusubibi

Minggu, 13 September 2020 | 7:30 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 162
Karya bhakti kodim labuha dan koramil bacan (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Kodim1509/ Labuha dan Koramil 1509-01/ Bacan melaksanakan Karya Bhakti di Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (11/09/2020).

Danpos, Afid Dodengo memimpin kegiatan tersebut bersama Babinsa dan 8 Anggota lainnya dibantu oleh masyarakat, para pemuda dan juga Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan itu, Danpos Kecamatan Bacan Barat, Afid Dodengo kepada media ini menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka Kegiatan Karya Bhakti di Desa Kususbibi.

Hari ini (Jumat) kami dari Kodim1509/LABUHA dan Koramil 1509-01/BACAN  bersama masyarakat dan Pemerintah Desa sama-sama melaksanakan Karya Bhakti di Desa Kususbibi ini,” ungkapnya.

Kata Afid, untuk Karya Bhakti ini, ia menjelaskan bahwa setiap minggu tepat pada hari Jumat Karya Bhakti ini dilakukan di Kecamatan Bacan Barat khususnya di Desa Kususbibi.

Padahal. Lanjut Danpos ia menjelaskan bahwa jarak antara lokasi material lokal dan Desa Kusubibi cukup jauh, namun dengan semangatnya masyarakat, dalam satu hari material lokal yang berhasil dikumpulkan cukup banyak.

Pada hal Material lokal (Pasir) yang kami  angkut pakai Ketinting ini lokasinya dari Pulau Pogo-pogo ke Desa Kususbibi dan itu   jaraknya lumayan jauh, tapi Alhamdulillah dengan rasa semangat kami bersama masyarakat dan Pemerintah Desa, dalam Karya Bhakti ini yang walaupun baru Satu hari saja Material lokal yang kami kumpulkan  cukup banyak,” akunya. Sembari mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih banyak kepada masyarakat dan Pemerintah Desa yang ikut berpartisipasi dalam karya Bhakti itu.

“Alhamdulillah, kami dari Kodim1509/LABUHA dan Koramil1509-01/BACAN sangat berterimakasih banyak kepada masyarakat di Desa Kusubibi berkisar 500 orang  yang telah ikut hadir dalam kegiatan Karya Bhakti untuk saling membantu mengangkut material lokal untuk Pembangunan Mesjid Aqul Yakin yang di Desa Kusubibi ini,” tukasnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Kususbibi juga mungucapkan terimakasih banyak atas kerja sama yang baik antara TNI dan Masyarakat di Kecamatan Bacan Barat pada umumnya dan pada khususnya masyarakat di Desa Kusubibi.

Berkat semangat tinggi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga serta Pemerintah Desa, proses pengumpulan Material lokal untuk pembangunan Mesjid Aqul Yakin di Desa Kusubibi ini dalam Satu saja pun cukup banyak,” ucapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Sekertaris Desa Kususbibi, Danpos, Babinsa beserta 8 Anggotanya, Ketua Panitia yang juga Imam di Desa Kusubibi, Hi. Mujais Noh dan masyarakat Desa Kusubibi. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer