LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim Labuha Kunker ke Koramil Obi

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 11:31 am
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 110
Kunker dandim labuha bersama rombongan (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com –  Dandim 1509/Labuha lakukan kunjungan kerja ke Koramil 1509-02/Obi berangkat dari Pelabuhan Kupal dengan  Menggunakan Kapal Sumber raya 05.Tiba di Dermaga Pelabuhan Jikotamo Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Pada Pukul 14:25 Wit (09/10/2020)

Setiba nya di dermaga Pelabuhan Jikotamo Dandim 1509/Labuha Berserta Rombongan disambut Oleh Muspika Kecamatan Obi serta diiringi oleh Tarian Cakalele dan pengalungan bunga. Tokoh-tokoh Muspika yang turut hadir Dalam penyambutan dandim 1509/Labuha Danramil 1509-02/Obi, Kapten Inf Nursahid, Kapolsek Obi Iptu Kristofel S.IK, Sekcam Kec. Obi Bapak Julham, dan Anggota Koramil 1509-02/Obi beserta ibu-ibu persit.

setelah penyambutan Dandim 1509/Labuha melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan Jikotamo kemudian Dandim 1509/Labuha beserta Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Makoramil 1509-02/Obi di Desa Leiwui.

Pukul 15.55 Wit Jam Pimpinan di ambil langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.Ip.,M.HAN mengingatkan Prajurit TNI, Ibu – Ibu Persit Yang ada di Koramil 1509-02/Obi, Tingkatkan iman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu mengingat Tuhan dlm setiap kegiatan. Dimasa Pandemi Covid-19 ini belum selesai, maka seluruh Prajurit TNI beserta keluarga dan Bersama-sama tokoh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berkampanye WAJIB PAKAI MASKER. Jangan pernah anggap remeh tentang resiko dari COVID 19.

Serta kita juga tak akan lama lagi akan menghadapi Pesta Demokrasi yaitu Pilkada Pemilihan Kepala Daerah, Netralitas TNI saat Pilkada harus diterapkan, Sesuaikan dengan pedoman yg sudah ditetapkan Pimpinan tentang larangan penggunaan Alutsista TNI maupun perlengkapannya bagi kepentingan Paslon atau pendukung Peserta Pilkada, Namun demikian, keberadaan TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pilkada tetap dilaksanakan sesuai ketentuan Prosedur Pengamanan Pilkada dan Aturan Pelibatan ( Rules Of Engagement /ROE) yang telah ditetapkan oleh Komando Atas kita,

Prajurit TNI dan Ibu Persit harus Hindari penyebarluaskan berita Hoaks dan tingkatkan sinergitas TNI dengan instansi lain seperti Polri, Pol PP, Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat, adat maupun tokoh agama.

Dan jangan lupakan Peran Koramil sangatlah penting untuk penyebarluasan dan pembinaan rekrutmen Prajurit TNI di wilayah. Oleh karena itu, berikan pemahaman yg jelas tentang prosedur seleksi Prajurit TNI dan lakukan pembinaan sejak awal sehingga Calon Peserta Seleksi dapat lebih siap dan memenuhi syarat utk mendaftar.

Babinsa wajib Menyebarkan luaskan berita pembukaan Pendaftaran Calon Tamtama PK TNI AD gelombang II yang akan ditutup pada Tanggal 23 Oktober 2020. Waktu nya singkat tetapi kuota nya besar untuk kodim kita, kata Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno. S.IP., M.Han. mengakhiri Jam Pimpinan.

Dandim pun melanjutkan Pemeriksaan Bangunan perumahan Koramil 1509-02/Obi. (Jul)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer