LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Antisipasi Darurat Pangan, Kodim 1508/Tobelo Dampingi Tim Satgas Survey Lokasi Optimalisasi Lahan

Jumat, 15 Maret 2024 | 3:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 113

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo mendampingi Tim Satgas Antisipasi Darurat Pangan di Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan diskusi dan survey lokasi optimalisasi lahan, pompanisasi dan penambahan area tanam (PAT), bertempat di wilayah Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (15/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Padi (BSIP) bapak Muhammad Thamrin, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Pasi Ter Kodim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali dan Pjs. Danramil 1508-03/Kao Lettu Inf Frans Rishard Komea, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halut bapak Piet Hein Onthony, Camat Kao Barat bapak Efroni Tos Hendrik, para Kades Kec. Kao Barat, para penyuluh Pertanian.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, peninjauan ke lokasi optimalisasi lahan, pompanisasi dan penambahan area tanam, guna memastikan kendala yang dihadapi saat ini, agar program dapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan.

Ia berharap, program itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan. 

Semoga program ini akan semakin meningkatkan taraf perekonomian warga, sehingga semakin sejahtera. Kami siap membantu dan bekerja sama mengoptimalkan lahan pertanian di wilayah,”harap Dandim.

Ditambahkannya, bahwa Mentan Andi Amran Sulaiman menegaskan, dengan adanya kerjasama antara Kementan dan TNI AD ini, maka swasembada pangan Indonesia optimis segera tercapai.

“kerjasama ini tidak hanya peningkatan produksi pada lahan baku sawah, tapi juga mengoptimalkan lahan tidur,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by