LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1508/Tobelo Resmikan Bedah Rumah RTLH Bantuan Pangdam XVI/Pattimura

Selasa, 31 Januari 2023 | 1:22 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 429

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E resmikan dan memberikan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M dan Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si. Yang merupakan milik dari  bapak Noin Ferdianto RT 23 RW 5 Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (31/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Asisten III Setda Halut Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samud Taha, Camat Tobelo Safrudin Lauhin, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya, Pasi Pers Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu, Pasi Ter Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Rehan Pramasputra, Kades Gura Jansen Hamarauku S, personel Kodim 1508/Tbl, masyarakat sekitar.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan murni swadaya dari Pangdam XVI/ Pattimura termasuk juga ada bantuan dari Danrem 152/Baabullah. Yang mana sesuai petunjuk Kepala Staf Angkatan Darat, TNI- AD harus hadir di tengah masyarakat dan berusaha membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya, ujarnya.

“Inilah wujud kegiatan atau implementasi dari perintah Kasad, di mana kami berupaya meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya”.

Lanjut di katakannya, kebetulan saat ini yang mendapat berkat bedah rumaj yaitu keluarga Noin Ferdianto dari bantuan Pangdam XVI/Pattimura dan juga Danrem 152/Baabullah, yang sebelumnya kita melihat cukup memprihatinkan. Mudah- mudahan program ini akan terus berlanjut dan sesuai dengan kemampuan kami, kalau kita ada rejeki dan berkat kita bisa sisikan dan membantu masyarakat, katanya.

“Memang waktu kami memilih rumah dengan bapak Kades, ada kendala dan memang masyarakat lain yang rumahnya memerlukan bantuan atau uluran tangan, tetapi kami terkendala mengenai legalitas rumah. Dan bapak Noin, legalitas kepemilikan tanah, legalitas kepemilikan rumah keapsahan sudah ada dan jelas,” sambungnya.

“Mudah-mudahan rumah yang kita bangun ini bisa nyaman bagi bapak Noin dan keluarga. Kedepan kiranya kita bisa menularkan kebaikan kepada orang lain dan bisa meringankan beban bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Asisten III Setda Halut Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samud Taha mengatakan, kita hari ini menyaksikan sendiri apa yang dilakukan pak Dandim dan jajaranya sudah memberikan sebuah karya nyata yang akan meringankan beban pada saudara kita.

Memang di jaman sekarang ini pembangunan di canangkan dimana- mana, tetapi masih ada masyarakat kita yang ketinggalan dalam rangka menyiapkan rumah yang di huni, ujarnya.

“Saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang setingi- tingginya kepada bapak Dandim dan jajarannya, yang telah memberikan sebuah karya yang begitu indah dan baik dan di nikmati serta di huni oleh bapak Noin dan keluarganya”.

Kalau kita memberikan sembako hanya dimakan habis, tetapi sebuah rumah sangatlah luar biasa. Oleh sebab itu saya mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan sekali lagi terima kasih yang sebesar- basarnya dan setingi- tingginya kepada bapak Dandim dan jajarannya yang sudah berupaya membangun rumah tidak layak huni yang saat ini bisa kita saksikan bersama, katanya.

Bapak dan ibu tidak bisa kita pungkiri bahwa hal- hal ini akan menyentuh hati kita semua. Semoga harapan kami tidak berhenti disini saja tetapi, kita sama- sama membangun lagi di wilayah yang lain bukan hanya di Tobelo saja, ujarnya.

Di tempat yang sama, Noin Ferdianto mengungkapkan kebahagiannya sembari mengucap syukur dan berterima kasih kepada Komandan Kodim 1508/Tobelo serta jajarannya.
Serta mendoakan semoga anggota Kodim 1508/Tobelo diberi kemudahan serta kesehatan dalam menjalankan tugasnya, tuturnya.

Perlu di infokan juga, dalam kegiatan tersebut di laksanakan Pembagian sembako kepada warga. (Willy)

Berita Lainnya