LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Perkuat Pemilu 2024, Bawaslu Tikep Gandeng Media, Gelar Rapat Koordinasi Dan Publikasi 

Jumat, 6 Oktober 2023 | 9:00 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 470

TIDORE,Liputan-Malut.com- Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan, menggelar rapat koordinasi publikasi dan dokumentasi peran pers dalam rangka memperkuat Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, dipusatkan di Aula penginapan Cendrawasi Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara. Jumat (06/10/2023).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh ketua Bawaslu Kota Tidore kepulauan Amru Arfa itu dihadiri oleh sejumlah pekerja pers Kota Tidore Kepulauan. Dalam forum rapat, Ketua Bawaslu Tikep mengatakan dalam mengawasi tahapan pemilihan umum tahun 2024 peran pers sangat penting, sebab dalam pengawasan Bawaslu harus bekerja dan komunikasi yang baik dengan Stekholder maupun media,” Jelasnya. 

Ia menegaskan, dalam kerangka pengawasan kita, penyelenggara tidak serta merta berkerja secara sendiri sendiri tetapi  harus bekerja dan kolaborasi yang didalamnya melibatkan media,” Ujarnya. 

Menurutnya, dengan kerja sama antara Bawaslu dan media dalam pengawasan tahapan pemilu 2024, dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran. Dimana salah satu indikator suksesnya penyelanggaraan pemilu di suatu daerah adalah sedikitnya pelanggaran pemilu yang terjadi pada saat tahapan Penyelenggaraan,”Akuinya. 

“Maka dari itu teman teman media merupakan peran penting dalam mengawal setiap proses pesta demokrasi kita di Kota Tidore Kepulauan,” Sambungnya. 

Amru berharap, Media di Kota Tidore Kepulauan dapat menginformasikan setiap kegiatan Bawaslu kepada masyarakat agar memberi pemahaman tentang pengawasan pemilu 2024.

“Saya berharap teman teman dapat memberitakan setiap penyelenggaraan pengawasan kita, baik itu di tingkat Panwascam, maupun di tingkat Pengawas Desa Kelurahan,” harap ketua Bawaslu Tikep mengakhiri. (Sukran).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by