LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Setelah Bacan Dan Obi, Hj. Eka Dahliani Abusama Lantik 7 Ketua PKK Kecamatan Wilayah Gane Dan Joronga

Minggu, 21 November 2021 | 10:28 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 374
Ketua PKK Halsel saat memasang PIN PKK kepada 7 Ketua Kecamatan (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Setelah 13 Ketua PKK Kecamatan Bacan dan 5 Kecamatan di Kepulauan Obi, Minggu (21/11/2021) akhir pekan ini Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Selatan, Hj. Eka Dahliani Abusama didampingi Bupati Halsel Usman Sidik road show ke wilayah Gane untuk melantik Ketua TP-PKK tujuh (7) Kecamatan di daratan Gane dan Kepulauan Joronga.

Pelantikan Ketujuh Ketua tim penggerak PKK Kecamatan di awali dengan pembacaan surat Keputusan  Bupati Halsel Nomor : 241 tahun 2021 oleh salah satu pengurus PKK Kabupaten Halsel, Puspa Dewi Kamarullah dilanjutkan dengan Pelantikan oleh Ketua TP-PKK oleh Hj. Eka Dahliani Abusama kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Gane Barat Utara, Gane Timur, Gane Barat Selatan, Gane Timur Tengah, Gane Timur Selatan, Gane Barat, dan Kepulauan Joronga.

Ketua PKK Halsel, Hj. Eka Dahliani Abusama dalam sambutannya mengatakan momentum pelantikan hari ini adalah bukan pilihan tetapi amanah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan selamat kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik, semoga amanah dalam menjalan 10 program pokok PKK. Mari sukseskan program 10 PKK sampai ke tingkat Dasawisma.

“Saya juga mengajak kepada Ketua PKK untuk instens bekerja sama dengan Camat dan Kades untuk mensosialisasikan program vaksinasi di wilayah kerja masing-masing,” tandasnya

Bupati Halsel, Usman Sidik dalam sambutannya mengatakan Ketua PKK harus ikhlas dan amanah dalam menjalankan tugas dan penuh tanggungjawab membantu camat dalam mensosialisasikan program Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan aktif berperan dalam program 10 PKK dan khususnya dalam rumah tangga. Ketua PKK juga aktif berkordinasi guna memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Karena sudah dilantik saya minta agar para Ketua PKK Kecamatan juga harus melantik PKK Desa karena ada anggaran di Desa itu sebagian ada untuk program PKK,”tandasnya

Lanjut Bupati Usman Sidik mengatakan, sudah ada peraturan kepala daerah (Perkada) terkait pelimpahan kewenangan sebagian kewenangan Bupati maka Ketua PKK juga harus intens membantu Camat dalam mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

“Sering sekali Camat ada di tempat tugas tetapi ketua PKK tidak mendampingi maka saya meminta mulai sekarang dan seterusnya Ketua harus laksanakan 10 program PKK dengan baik dan penuh tanggungjawab. Saya juga akan minta Ketua PKK untuk lomba tingkat Kecamatan dan Desa agar masing-masing kecamatan dan desa bisa lebih punya inovasi dan kreasi,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer