LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lantik 5 Ketua PKK Kecamatan Makian-Kayoa, Hj. Eka Dahliani Himbau Sukseskan Program Vaksinasi Di Masing-masing Wilayah Kerja

Minggu, 21 November 2021 | 2:39 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 307
Ketua PKK Halsel saat melantik 5 Ketua PKK Makian-Kayoa (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Usai melantik Ketua TP-PKK tujuh Kecamatan di daratan Gane dan Kepulauan Joronga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Selatan, Hj. Eka Dahliani Abusama didampingi Bupati Halsel Usman Sidik, Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala Dinas melanjutkan perjalanan menuju Kayoa dengan agenda yang sama yakni pelantikan Ketua PKK Kecamatan Kayoa dan Kecamatan Makian.

Setibanya di Pelabuhan Kayoa, Ketua PKK didampingi Bupati Halsel disambut para Camat dan Ratusan masyarakat di pelabuhan dengan pengalungan bunga dan tarian adat, kemudian diarak menggunakan kendaraan roda dua dan empat menuju lokasi kegiatan. 

Diarena kegiatan, Ketua PKK dan Bupati Halsel Usman Sidik bersama rombongan kembali dihibur dengan berbagai tarian adat Makian-Kayoa. Kemudian melanjutkan kegiatan pelantikan Lima (5) Ketua PKK Kecamatan Kayoa dan Makian.

Lima Ketua tim penggerak PKK Kecamatan yang di lantik Hj. Eka Dahliani Abusama adalah PKK Kecamatan Kayoa, Kayoa Selatan, Kayoa Utara, Kecamatan Makian dan Makian Barat. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halsel Nomor : 241 tahun 2021 yang dibacakan oleh Mudaffar Tolongara. 

Ketua PKK Halsel, Hj. Eka Dahliani Abusama dalam sambutannya mengatakan agenda pelantikan ini sebagai bentuk amanah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas 10 program PKK dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. Selain sukseskan program PKK dan Pemda, Ketua PKK Kecamatan juga mengajak kepada seluruh pengurus dan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah masing-masing. 

“Jadi, saya mengajak kepada Ketua PKK untuk intens bekerja dan mengajak masyarakat untuk laksanakan seluruh program demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan nyaman dalam hidup berkeluarga,”tandasnya

Bupati Halsel, Usman Sidik dalam sambutannya mengatakan, Camat selaku pembina di Kecamatan harus aktif dan fungsikan Ketua PKK untuk berkordinasi guna mensosialisasikan seluruh program sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. 

“Jadi, Ibu Ketua PKK Kecamatan yang telah dilantik ini segera membentuk program yang bersinergi dengan program Pemerintah agar program itu berpihak kepada masyarakat,” tandasnya

Lanjut Bupati Usman Sidik mengatakan, dirinya menginstruksikan kepada seluruh Camat dalam wilayah Kecamatan Kayoa, Pulau Makian dan Makian Barat agar segera berkordinasi dengan Kepala Desa supaya membentuk pengurus PKK di masing-masing Desa supaya program PKK Kecamatan dan Desa bisa sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

“Dana desa itu ada porsi untuk PKK maka Camat dan Kades harus benar-benar manfaatkan dana itu untuk kepentingan PKK di Desa. Selamat kepada Ibu PKK se- Kecamatan Kayoa dan Makian yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan baik untuk Sukseskan program PKK di Desa dan Kecamatan,” pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer