LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ikut Smart City Expo World Congress. DR Muammil : Indikatornya Apa Pulau Taliabu Bisa Ciptakan Smart City di Maluku Utara

Minggu, 21 November 2021 | 6:49 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 821
DR. Muammil Sun'an (Foto Redaksi Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Bupati Bupati Taliabu Aliong Mus menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam Pameran Kota Pintar atau Smart City Expo World Congress Barcelona, Spanyol, 16-18 November 2021 mendatang ditanggapi Akademisi Unkhair, DR. Muammil Sun’an.

Menurut Muammil, ivent atau pameran smart city itu pasti menghadirkan konsep perkotaan dan revolusi teknologi dalam bidang kota cerdas yang paling strategis dan sangat penting. “Lalu indikatornya apa sampai Taliabu bisa ciptaan smart city. Padahal jika dilihat dari infrastruktur dasar saja pulau Taliabu jauh tertinggal dibandingkan daerah lain yg ada di Malut indikatornya apa sampai Taliabu bisa ciptaan smart city. Padahal jika dilihat dari infrastruktur dasar saja pulau Taliabu jauh tertinggal dibandingkan daerah lain yg ada di Malut,” tandasnya

Lanjut Muammil mengatakan, apa benar Taliabu sudah dapat pengakuan dari Pemerintah Pusat (Pempus) sebagai daerah yang berhasil ciptakan smart city. 

“Bupati Taliabu, Aliong Mus harus bisa buktikan kalau memang berhasil dalam smart city dan itu diberikan pengakuan oleh Pempus. Sebab, program Smart city tidak semudah membalik telapak tangan. Publik Maluku Utara tau kalau Taliabu masih jauh tertinggal dari segi sarana prasarana dari semua aspek,”pungkas Muammil (Red)

Berita Lainnya