LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinas PUPR Tidak Peduli Selokan Tersumbat Didepan Rumah Kadis BPKAD, Warga Dusun Mongga Terancam Basah Dalam Keadan Tidur

Sabtu, 18 September 2021 | 3:46 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 207
Air Tergenang diatas ruas jalan Kabenti dan mengalir kerumah warga (Foto Zulhaidir Tuahuns)

HALSEL,Liputan-Malut- Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tampaknya tidak punya mata melihat kondisi ruas jalan Daniel Kabenti, tepatnya di depan rumah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Halsel, Aswin Adam.

Pantauan wartawan Liputan Malut, ruas jalan tersebut sudah lama rusak dan apabila setiap turun hujan jalan tersebut mengancam keselamatan pengendara roda dua, lalu pernah ditambal sulam oleh Dinas PUPR. Namun, tambal sulam itu hanya bertahan hanya beberapa bulan saja, lalu kemudian ruas jalan tersebut kembali rusak.

Selain rusak, selokan (drainase) panjang didepan kediaman Karman Kemhay tampaknya tidak lagi berfungsi akibatnya setiap turun hujan selokan tersebut akan penuh dan meluap ke ruas jalan dan air pun tergenang dijalan setinggi 1 meter lebih.

Parahnya lagi, di bagian sebelah bahu jalan itu tidak ada selokan akibatnya ketika turun hujan rumah warga di bagian dusun mongga nyaris tenggelam karena air mengalir sangat kuat akibat selokan di depan rumah Karman Kemhay tidak sudah tersumbat dan meluap kejalan.

Salah satu warga dusun mongga, Lela kepada wartawan mengatakan, mereka meminta kepada Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk bisa memperbaiki selokan yang ada ruas jalan Kabenti supaya mereka jangan lagi menjadi korban air tergenang masuk dalam rumah saat musim hujan.

“Torang ini sengsara kalau musim hujan karena got atau selokan tersumbat akhirnya air yang tergenang dijalan itu mengalir dan menuju rumah warga di dusun mongga. Kalau boleh Pak Bupati marah Dinas supaya dorang (mereka) bikin got supaya masyarakat jangan lagi basah dalam keadaan tidur,”pinta Lela (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer