LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ringankan Beban Warga Ditengah Covid 19, H. Usman Sidik Bagikan 4000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Makian-Kayoa

Senin, 4 Mei 2020 | 10:46 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 711
Pembagian Sembako dipimpin oleh Ketua DPC PKB Halsel dan Anggota Fraksi PKB DPRD Halsel (Foto Redaksi Liputan Malut)

LABUHA,Liputan-Malut.com- Tak hanya Mahasiswa di Jakarta, Jogyakarta,. Makassar dan Ternate yang mendapat sembako dan uang. Namun, bantuan itu juga dibagikan oleh H. Usman Sidik kepada masyarakat Halmahera Selatan. Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid 19 ini. Pembagian sembako untuk masyarakat dimulai dari zona Makian-Kayoa dan sasaran nya diberikan kepada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan.

H. Usman Sidik kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, ditengah pandemi Covid 19 ini tidak memandang latar belakang apa saja maka pembagian Sembako juga tidak hanya Mahasiswa di beberapa Kota besar di Indonesia tetapi juga diberikan kepada masyarakat.

“Karena Pandemi ini dipastikan pendapatan masyarakat juga berpengaruh maka saya juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat dan awal ini di Makian-Kayoa sebanyak 4000 paket,”tandasnya

Antusias warga saat bantuan tiba di pelabuhan dan langsung dijemput (Foto Redaksi Liputan Malut)
Antusias warga saat bantuan tiba di pelabuhan dan langsung dijemput (Foto Redaksi Liputan Malut)

Lebih lanjut pria yang juga Wakil Bendahara DPP PKB ini mengatakan, bantuan tersebut disalurkan oleh Rusdi Sidik sebagai kordinator di zona Kayoa bersama dengan Relawan Mahasiswa. Kemudian, untuk zona makian dibagikan langsung oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipimpin oleh Ketua DPC dan Wakil Ketua DPRD Halmahera Selatan.

“Di Kayoa itu saya p adik kandung, Rusdi Sidik dan di Makian itu Fraksi PKB DPRD Halsel. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di bulan Ramadhan ini. Saya juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak sesuai anjuran Pemerintah agar kita semua terhindar dari penyakit Covid 19,”pungkasnya

Warga langsung jemput bantuan dari Usman Sidik di pelabuhan (Foto Redaksi Liputan Malut)

Secara terpisah, Rusdi Sidik yang juga adik kandung Usman Sidik saat dikonfirmasi Redaksi Liputan Malut mengatakan, masyarakat di desa-desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Usman Sidik karena menurut masyarakat dengan adanya Covid 19 ini banyak aturan yang harus dipatuhi sehingga berpengaruh pada pendapatan masyarakat.

“Waktu kami turun bagi sembako itu masyarakat langsung jemput di pelabuhan jadi kami langsung kasi. Kalau masyarakat yang belum tahu kami langsung bagikan ke rumah-rumah,”tandasnya (Red)

Berita Lainnya