LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Resmi Dikukuhkan, Ketua IKB Makayoa Halsel Janji Bakal Tuntaskan Infrastruktur Di Pulau Makian-Kayoa

Minggu, 28 November 2021 | 10:16 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1203
Ketua IKB Makayoa Halsel Usman Sidik saat di Kukuhkan (Foto Istimewa Liputan Malut)

PULAUMAKIAN,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik resmi dikukuhkan sebagai Ikatan Keluarga Besar Makian-Kayoa (IKB) Makayoa, Sabtu (26/11/2021) bertempat di Desa Sangapati Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan. 

Amatan Redaksi Liputan Malut, prosesi pengukuhan dilakukan oleh Ketua IKB Makayoa Provinsi Maluku Utara, DR. Rifai Umar disaksikan para imam di Kecamatan tersebut dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Makayoa dan umumnya Halmahera Selatan. 

Pengukuhan Ketua IKB Makayoa juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Wakil Walikota Ternate, Jasri Usman, Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua IKB Makayoa Provinsi Maluku Utara, DR. Rivai Umar dalam sambutannya usai mengukuhkan Usman Sidik sebagai Ketua IKB Makayoa Halsel mengatakan saat ini masyarakat Makian-Kayoa di Halmahera Selatan khususnya dan umumnya Maluku Utara harus bersatu dalam semua kepentingan. 

“Dulu Hi. Thaib Armayn, Almarhum Yusuf Abdurrahman dan sejumlah sesepuh menjadi pemimpin di Maluku Utara itu semua orang Makayoa bersatu, tetapi setelah itu redup karena berbagai kepentingan tetapi dan hari ini Hi. Usman Sidik kembali menyatukan kita orang Makayoa maka saya mengajak kepada semua orang Makayoa harus mendukung seluruh program Hi Usman Sidik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Wakil Bupati,”tandasnya

Sementara itu Ketua IKB Makayoa, Usman Sidik dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan melakukan hal terbaik dalam menjalankan program kedepan tanpa memandang suku dan etnis apapun karena sebagai Ketua IKB Makayoa Halsel dirinya juga sebagai Bupati di Kabupaten yang di diami oleh berbagai sub etnis dan golongan. 

“Belum tuntaskan pembangunan jalan lingkar di pulau Makian saya belum kemana-mana. Bagi saya kontribusi Politik Makayoa untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan politik semata untuk menjadi pejabat atau Bupati maka saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar satukan pikirkan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan terutama kaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat di Pulau Makian-Kayoa khususnya dan Halmahera Selatan umumnya,”pungkas Usman Sidik (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by