LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kasdim 1508/Tobelo Hadiri Musda I BPD KKSS Halut

Minggu, 28 November 2021 | 9:42 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 553
Musda 1 KKSS Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mewakili Komandan Kodim 1508/Tobelo menghadiri Musyawarah Daerah I Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS). Dalam rangka Pemilihan Ketua BPD KKSS Kabupaten Halmahera Utara Periode 2021-2026.  Bertempat di Ballroom Greenland Hotel Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan ini dengan Tema “Mewujudkan KKSS sebagai rumah besar keberagaman dalam kebersamaan”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut mewakili Bupati Halut Thalip Pono
(Asisten II Bidang Ekonomi Pemkab Halut), mewakili Dandim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin (Kasdim 1508/Tbl), mewakili Kapolres Halut Iptu Adil (Kasat Lantas Polres Halmahera Utara), Ketua BPW KKSS Prov. Maluku Utara Irwansyah Tajudin serta pengurus, Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Hadji Talaohu, para sesepuh dan keluarga besar KKSS Kab. Halmahera Utara.

Ketua BPW KKSS Prov Maluku Utara Irwansyah Tajudin dalam sambutannya mengatakan, ketika kita semua melihat suasana dalam kegiatan Musda dengan penuh antusias kita dapat pastikan bahwa kegiatan ini dapat  berjalan aman dan menghasilkan seorang Ketua yang merupakan pilihan masyarakat KKSS Halmahera Utara.

KKSS tidak lepas dari proses pembangunan dan perjalanan politik. Bahwa dimanapun kita berada, harus dapat membangun kampung kedua kita dan berdampingan dengan masyarakat Halmahera Utara, katanya.

“Melalui forum ini mari kita selalu mengingatkan kepada anak-anak kita tentang asal usul keluarga kita dan tetap mewariskan adat istiadat bahwa kita adalah bagian dari masyarakat Maluku Utara yang berasal dari Sulawesi Selatan”, ujarnya.

Sambutan Bupati Halmahera Utara yang di sampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Pemkab Halut, Thalip Pono mengatakan, Kabupaten Halmahera Utara terdiri dari banyak suku sehingga Halmahera Utara terbuka bagi suku dari luar khusus warga masyarakat Sulawesi Selatan dengan tujuan, mari kita bersama-sama dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Halmahera Utara lebih baik.

Pemerintah Daerah Halmahera Utara sangat merespon dan mendukung kegiatan Musda KKSS, sehingga melalui Musda Ini harapan Pemerintah Daerah bahwa dapat menghasilkan satu kepengurusan yang bersifat kemanusiaan, serta kepada Ketua terpilih dapat bekerja bersama sama dengan Pemerintah Daerah berdasarkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara yaitu kota Tobelo menjadi bersih dan terang.

“Kita sadari bahwa kondisi negara kita saat ini telah dilanda Pandemi covid -19 sehingga kami harapkan kepada KKSS Halmahera Utara juga ikut mengambil bagian untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam mensukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, berharap melalui Musda ini bisa berjalan lancar sehingga bisa terpilih pemimpin KKSS yang hebat, pemimpin terbaik, jujur dan amanah bagi semua warga KKSS dan masyarakat di Kab. Halut.

Kepada Ketua KKSS yang terpilih, diharapkan bisa menciptakan program-program luar biasa yang tentunya juga bisa memberikan kontribusi baik bagi Kabupaten Halmahera Utara, katanya.

Perlu di infokan juga Ketua BPD KKSS Kab. Halmahera Utara periode 2021-2026 yang terpilih secara aklamasi yaitu Abd. Haris Sakka. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Willy Parton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.