LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Raih WTP ke 6 kali, Kepala Inspektorat Halsel Silaturahmi dengan BPKP Malut

Rabu, 1 Juli 2020 | 5:35 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 222

TERNATE,Liputan-Malut.com– Inspektur Halmahera Selatan (Halsel) Slamat didampingi Sekretaris, Fadila Abbas, Kamis pekan kemarin mengunjungi Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Kunjungan kali ini disambut dengan hangat oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Aryanto Wibowo didampingi Koordinator Pengawasan Bidang APD Tousiama Onisimus Adoe.

Dalam realis BPKP Malut dijelaskan bahwa, kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus perkenalan dari Inspektur Halsel kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara yang baru. Selain perkenalan. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Halsel, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP yang telah bekerja keras melakukan pendampingan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Halsel sehingga Hasil LKPD Tahun 2019 Kabupaten Halsel berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,”tandasnya

Slamat juga meminta bantuan kepada BPKP untuk melakukan pendampingan terkait dengan probity audit. Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi APIP di lingkungan Inspektorat Halsel terkait dengan probity audit.

“Saya (Slamat) berharap dengan adanya pendampingan, efisiensi dan efektifitas pelaksanaan pengadaan barang/jasa dapat meningkat sehingga dapat mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang/jasa”cetusnya

Dalam kesempatan tersebut, Aryanto Wibowo menyampaikan kesanggupan dan kesiapan untuk mendukung segala kebutuhan Inspektorat Halsel dari segi pendampingan, pengembangan sumber daya hingga pengaplikasian teknologi yang dapat memudahkan kinerja APIP Inspektorat Halsel.

“Saya (Aryanto Wibowo) berpesan kepada Inspektur Halsel agar selalu menjaga birokrasi pemerintahan profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, dan bebas KKN dalam mengawal akuntabilitas keuangan daerah.

Dalam pertemuan ini menerapkan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer