LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Raih Lima Kursi, PKB Siapkan Hj Eka Dahliani Bertarung di Pilakada Halsel

Jumat, 8 Maret 2024 | 7:59 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 677

HALSEL,Liputan-Malut.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap berkompetisi di Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2024, setelah hasil pleno rekapitulasi suara di KPUD, PKB memperoleh lima kursi di DPRD Halsel.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib, Jumat (8/3/2024) saat mengahadiri acara peresmian resto taping inana milik Dana Sidik di Desa Tomori.

“Pastinya PKB punya figur di Pilkada Halmahera Selatan 2024, salah satunya Ibu Eka Dahliani,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, PKB dengan perolehan lima kursi di DPRD Halsel, tentunya maju sebagai papan satu di pilkada Halsel. Untuk itu, sejumlah partai telah dijajal untuk berkoalisi di pilkada nanti. “Kalau untuk partai koalisi yang diajak saat ini baru Golkar dan PSI,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman pada Kamis (15/12/2023) lalu, mengatakan stelah kepergian mendiang Usman Sidk, PKB memilih sejumlah figur pengganti untuk bertarung di Pilkada Halsel, diantaranya nama Eka Dahliani Abusama.

“Beliau (Hj Eka Dahlian Abusama) juga salah satu figur yang kita siapkan untuk melanjutkan apa yang menjadi cita-cita mendiang Usman Sidik,” ungkap Jasri.

Meski keputusan tersebut belum diputuskan secara resmi, namun Jasri menyebut Hj Eka Dahliani masuk dalam daftar figur PKB pada Pilkada Halmahera Selatan.

Selain Hj Eka Dahliani Abusama, nama yang saat ini bermunculan seperti Ketua DPD PKB Halsel Muslim Hi Rakib dan Ketua IKA PMI Maluku Utara Asmar Bani juga jadi figur pilihan PKB.

“PKB siap mengantarkan siapa saja, PKB punya sumber rekrutmen itu internal struktur ada di juga di badan eksternal seperti NU dan badan otonomnya,” kata Jasri. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by