LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Asisten I Pemprov Malut Resmikan Restoran dan Caffe ‘Tapping Innana’ Milik Putra Mendiang Bupati Usman Sidik

Jumat, 8 Maret 2024 | 6:50 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 591

HASLEL, Liputan-Malut.com – Restoran dan Caffe Tapping Innana milik Putra mendiang Bupati Usman Sidik, Ananta Rizky Raya Perdana Sidik telah diresmikan, Jumat (8/3/2024).

Peresmian itu berlangsung di jalan Danil Kabenti Desa tomori, Kecamatan Bacan Selatan, Halmahera Selatan, itu diresmikan asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, mewakili Gubernur M Ali Yasin.

Hadir dalam peresmian Resto Tapping Innana yakni Sekda Halsel, Safiun Radjulan, Wakapolres Halsel, Kompol Said Aslan, Danki Brimob, IPDA Man Arafa bersama Plt kadis PUPR Malut, Hj Eka Dahliani Usman, pimpinan dan pengurus DPC PKB serta keluarga dan kerabat dekat almarhum mendiang Usman Sidik.

Dikesempatan itu, Owners (Pemilik) Resto Tapping Innana, Ananta Rizky Raya Perdana Sidik dalam sambutan menyampaikan, ucapan terimakasih atas dukungan dan support keluarga dan khususnya warga Halsel sehingga agenda pada kesempatan hari ini berjalan dengan penuh hikmad.

“Tekad saya mendirikan Resto Tapping Innana di Halsel hanya untuk mendorong pengembangan sektor kuliner khas Bacan, karena Halsel ini potensi lautnya sangat melimpah belum lagi sektor pariwisata”

“Nah, dari peluang tersebut harus bisa dikembangkan agar menjadi daya tarik orang luar yang berkunjung ke bumi Saruma ini,” Ucap Ananta Rizky putra almarhum Bupati Usman Sidik.

Ananta Rizky bilang, bahasa Bacan Tapping Innana nama Resto yang baru diresmikan artinya dapur mamaku yang akan menawarkan sejuta rasa dari menu kuliner lokal khas asal Bacan.

“Pastinya, Resto Tapping Innana siap menyajikan menu menarik bagi pengunjung. Karena, saya mendesain Resto ini dengan ciri khas kuliner lokal Bacan,” Akunya sambil berharap Resto kuliner yang ia kembangkan dapat berkembang di Halsel.

Selain itu, Rizky bilang setiap Jum’at Resto tapping Innana miliknya akan melayani ibu hamil makan gratis.

“Iya, mendukung program penanganan stunting di Halsel. Resto saya juga berperan aktif membantu asupan gizi bagi ibu hamil di Halsel dengan cara memberikan layanan khusus makan gratis,”Pungkasnya.

Sementara Asisten I Gubernur Maluku Utara, Kadri Laetje dalam sambutannya, mengapresiasi anak muda yang konsen melakukan pengembangan usaha kuliner.

“Kita harus, berikan suport dan dukungan kepada setiap anak muda yang action di bidang usaha kuliner,” tutur Kadri mengapresiasi Owners Resto tapping Innana (Ananda Rizky).

Ia juga merespon baik, Resto tapping Innana membuka free day (Hari bebas) bagi ibu hamil makan gratis.

“Karena, ibu hamil butuh asupan gizi agar ikut membantu mendukung program penanganan stunting. Karena, saat ini isu penanganan stunting juga merupakan konsentrasi utama semua pemerintah Kabupaten/kota,”Sebut Kadri mewakili Gubernur Malut.

Kadri berharap, Resto Tapping Innana mampu menyajikan menu cita rasa yang lejat dalam menjawab tamu luar negeri dan tamu dalam negeri yang berkunjung di Halsel.

“Harapan saya semoga resto menjadi episentrum baru dengan warna yang baru atas sajian cita rasa yang lejat bagi setiap pengunjung,”Imbuhnya. (*)

Berita Lainnya