LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menko Marves Restui Usulan Bupati Halsel Soal Bandara Oesman Sadik Dan Sejumlah Kepentingan Daerah

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:02 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 515
Para pejabat Tinggi Negara, Gubernur Malut dan Bupati Halsel usai Pengresmian Pabrik HPAL (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Niat Ikhlas untuk membangun Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai di tunjukkan oleh pemimpin daerah ini mulai ditunjukkan. Buktinya, Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik langsung menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat saat  menghadiri Peresmian Operasi Pabrik PT. Halmahera Persada Lygend di Obi Kawasi, Rabu (23/6/21) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Halsel Usman Sidik menyampaikan permohonan kepada Menko Marves Luhut Binzar Pandjaitan agar Bandara Oesman Sadik dapat diperluas pembangunannya, serta dapat melakukan percepatan pembangunan Jalan Lingkar Pulau Obi yang masuk dalam jalan strategi Nasional.

“Halmahera Selatan termasuk wilayah terbesar ketiga di Maluku Utara, seperti luas 4 kabupaten dan kota dari 10 kabupaten di Maluku Utara sehingga itu pembangunan di Halsel masih sangat terlambat karena Halsel terbentur dengan kekurangan anggaran, yang mengakibatkan pembangunan diberbagai bidang saat ini sangat terhambat,”tandasnya

Lanjut Bupati, Kabupaten Halmahera Selatan masih terdapat tingkat kemiskinan dan angka pengangguran yang makin tinggi. “Untuk itu atas nama Pemkab Halsel dirinya mengharapkan kepada Menko Marves, Luhut Binzar Pandjaitan selaku Pemerintah pusat agar disektor-sektor yang lain bisa menjadi perhatian serius sehingga pertumbuhan ekonomi di Halmahera Selatan dapat meningkat,”tambah Bupati

Dikesempatan itu juga, Bupati menagih janji kepada Menteri Perhubungan terkait perluasan Bandara Oesman Sadik labuha yang telah dijanjikan dua tahun yang lalu, ketika Menteri Menko Marves Luhut Binzar Pandjaitan berkunjung ke Halmahera Selatan.

“Kami berharap kepada Pak Menteri Perhubungan agar janji ini segera dipenuhi sehingga perekonomian masyarakat di Halsel dapat berkembang,”harap orang nomor satu di Halsel ini.

Sementara itu dalam sambutan Menko Marves Luhut Binzar Pandjaitan mengatakan, pembangunan perluasan Bandara Oesman Sadik Labuha yang perna dijanjikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya akan segera dilaksankan, karena Halsel memiliki sumber daya alam yang melimpah termasuk ekspor ikan segar serta rempah-rempah yang lainnya.

“Apa yang telah dijanjikan oleh Menteri Perhubungan, maka akan segera di tindak lanjuti, karena Halsel salah satu Kebupaten yang memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah mulai dari Ikan segar dan perkebunannya juga,”ungkap Luhut

Selain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, hadir juga Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.Menteri Agraria Dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil, serta Gubernur Maluku Utara. K.H. Abdul Gani Kasuba turut hadir juga pada peresmian Operasi Pabrik tersebut, serta Forkopimda Halsel. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer