LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terobosan Bupati Halsel Terwujud, Harita Nickel Sumbang Rp. 366 Juta Biaya Angkutan Mesin PLN Ke Obi

Kamis, 24 Juni 2021 | 2:03 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 451

HALSEL,Liputan-Malut.com- Langkah cepat Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dibawah pimpinan Bupati, Usman Sidik dan Wakil Hasan Ali Bassam Kasuba guna memperjuangkan kesejahteraan rakyat Obi untuk menikmati lampu 1×24 jam akhirnya terwujud. 

Pasalnya, surat yang disampaikan oleh Bupati perihal permohonan fasilitasi alat mesin dari Taliabu ke Obi dan surat tersebut langsung direspon oleh pihak harita dan Kamis (24/06/2021) pihak PT. Harita Nickel langsung menyerahjan bantuan tersebut dan diterima oleh Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik didampingi Kepala PLN Cabang Bacan. 

Bupati Halsel, Usman Sidik kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, janji untuk lampu PLN menyala 1×24 jam di Obi telah direalisasikan dan luar biasa atas kerja sama dari PT. Harita Nickel karena merespon cepat dan telah membantu anggaran mobilisasi dan instalasi PLTD di Kecamatan Obi sebesar Rp. 366.295.000. “Ini salah satu dari sekian  program yang nyata sesuai visi misi Usman-Bassam untuk masyarakat sebagaimana janji di kampanye kemarin. Dalam waktu dekat ini masyarakat obi sudah nikmati lampu menyala 1×24 jam. Saya berharap warga Obi bersama PLN Laiwui menjaga dan merawat mesin itu sehingga bisa dinikmati dengan baik,”cetus Bupati yang biasa disapa Obama ini

Sementara Kepala PLN Bacan, Isra Hi Abdullah saat dikonfirmasi Redaksi Liputan Malut terkait bantuan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Halsel, Usman Sidik karena sangat cepat menanggapi keluhan masyarakat Obi. Kemudian pihak PT. Harita juga luar biasa karena dengan cepat merespon apa yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah. 

Saya pribadi Terima kasih atas bantuan dari PT. Harita dan Bupati Halsel karena sangat tanggap merespon keluhan masyarakat. Bantuan uang Rp. 366.295.000 yang diterima itu sudah kami diserahkan di perusahan PT. Megatama Selaras Energy yang ditunjuk untuk memobilisasi Mesin dari Bobong ke Obi,”tandasnya (Red) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer