LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Komitmen Ketua TPPS Bersama Turunkan Angka Stunting Di Kabupaten Halmahera Selatan

Kamis, 21 Juli 2022 | 3:57 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 85

HALSEL,Liputan-Malut.com Wakil bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Hasan Ali Bassam Kasuba, pasca dilantik sebagai ketua Tim percepatan penanganan Stunting (TTPS) Halmahera Selatan berkomitmen menurunkan angka Stunting di Halsel.

“Saya komitmen bersama Tim Percepatan untuk bekerja keras yang cerdas dalam upaya menurunkan angka stunting di Halmahera Selatan sesuai data SSGI 33,7 % dari tahun 2021  menjadi 14 % hingga tahun 2024,” Ujar Wabup Halsel. Kamis (21/7/2022).

Ia mengatakan, Stunting merupakan isu nasional berbasis multiplayer sehingga harus diintervensi secara Pentahelix dan berkesinambungan. Tentunya harus dengan berbagai langkah strategi untuk mencapai target dan harapan kita secara bersama

“Selaku ketua pelaksana TPPS tetap optimis dengan kerjasama yang bersinergi dan terintegrasi, dapat kita wujudkan Halmahera Selatan bebas dari stunting,”tambahnya.

Lebih Lanjut Kata Bassam, Komitmen ini disampaikan usai diberikan waktu sebagai nara sumber pada rapat koordinasi Stunting TPPS Kabupaten dengan TPPS provinsi Maluku Utara.

Menurutnya, intervensi lintas sektor terhadap penurunan stunting yang dirangkaikan harus dengan dukungan yang kuat sehingga tim yang dikukukan harus mampu menkonsoldasi di kalangan masyarakat.

Terpisah Kadis DP3AKB selaku Sekretaris TPTS Karimah Nasarudin ketikan dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan,  pihaknya bakal membangun kolaborasi serta bersama stakeholder dan lembaga terkait secara vertikal bersama OPD terkait di lingkup pemda Halsel,

“Semoga disektor masing-masing harus bekerjasama dengan tim percepatan penurunan stunting yang ada di negeri Saruma ini,” Pungkas kadis DP3AKB Halsel. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer