LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ketua PKK : Kalau Ingin Wisatawan Banyak Berkunjung, Pemkab Halsel Harus Lengkapi Semua Fasilitas Nusa Ra

Kamis, 22 Juli 2021 | 7:08 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 194
Ketua PKK didampingi Bupati saat memantau Seluruh fasilitas di Nusa Ra (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sebagai bentuk perhatian terhadap potensi pariwisata, Ketua PKK Halsel Hj Eka Dahliani Abusama didampingi Bupati Usman Sidik, Kadisparpora, Rusli Hi Sabtu turun ke tempat wisata Nusa Raa untuk melihat secara dekat fasilitas di tersebut.

Amatan Redaksi Liputan Malut, Rabu (21/07/2021) kemarin, Ketua PKK Halsel yang juga Istri Bupati dan rombongan keluarga bertolak dari pelabuhan Kupal dan tiba di pelabuhan wisata Nusa Ra memakan waktu sekitar 20 Menit. Setibanya di sana Ketua PKK tertarik dengan panorama alam yang indah dan langsung keliling untuk itu memastikan aset homestay yang dibangun Pemerintahan sebelumnya.

Ketua PKK Halsel, Hj Eka Dahliani Abusama dihadapan Bupati dan Kadisparpora mengatakan, tempat wisata Nusa Ra ini sangat bagus dan harus diperhatikan supaya asetnya tetap aman dan tidak rusak. “Saya lihat, aula untuk pertemuan, talud penahan ombak dan sebagian homestay sudah mulai rusak jadi harus diperhatikan jangan dibiarkan tidak terurus, karena tempat wisata ini sangat bagus,”tandasnya

Lanjut Istri Bupati ini mengatakan, tempat wisata Nusa Ra ini sangat dekat dengan Ibu Kota Kabupaten maka fasilitas nya harus lengkap supaya wisatawan lokal dan mancanegara bisa berkunjung untuk berlibur di Halsel. “Kalau semua fasilitas lengkap pasti wisatawan banyak yang datang dan itu akan menambah pendapatan asli daerah, begitu juga dengan tamu Pemerintah daerah yang datang dari luar langsung diperkenalkan karena tempat wisata ini sangat dekat dengan Ibu Kota,”tambah ketua PKK ini

Ketua PKK dan Kadispora Halsel, Rusli Hi Sabtu saat di memantau fasilitas di Nusa Ra (Foto Redaksi Liputan Malut)

Menanggapi usulan Ketua PKK, Bupati Usman Sidik langsung merespon dan berjanji siap memperhatikan tempat wisata Nusa Ra dan semua tempat wisata yang ada di Halmahera Selatan. “Semua fasilitas di tempat wisata Nusa Ra ini harus dilengkapi maka tahun depan saya akan anggarkan dana Rp. 7-10 Miliar. Sebab, kedepan juga sudah akan ada organisasi perangkat daerah (OPD) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,”janji Bupati (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer