LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Berbagi Kegembiraan Dimasa Pandemi Covid-19, PWI Halut Lakukan Pemotongan dan Bagikan Hewan Kurban

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:04 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 257

HALUT, Liputan-Malut.com – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan pemotongan 1 ekor hewan kurban bantuan dari PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM). Penyembelihan hewan kurban dilakukan di tempat pemotongan hewan milik Karnain Yoba, belakang pasar Moderen Tobelo, Rabu (21/07/2021).

Daging kurban yang sudah timbang dan dimasukan dalam tas plastik kemudian dibagikan kepada pengurus dan anggota serta para masyarakat Kota Tobelo.

Ketua PWI Halmahera Utara, Rachman Baba, usai melaksanakan pemotongan hewan kurban mengatakan, bahwa satu ekor sapi kurban berasal dari PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) untuk tahun 2021 sudah yang kedua kali,

“Tahun lalu juga kami memotong hewan kurban, batuan dari PT. NHM, dan hewan kurban hari ini selain dibagikan kepada anggota dan pengurus PWI juga kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata Rachman Baba, Rabu (21/07/2021).

Rachman berharap kedepan ada lagi mitra kerja PWI Halut dapat bekerja sama melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Presdir PT. NHM, Haji Romo Robert Nikyudo Wachjo yang telah memberikan kepercayaan kepada PWI memotong hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Ditambahkannya, ditahun- tahun berikutnya PWI berupaya membangun komunikasi dengan mitra kerja lain agar ada penambaan hewan kurban sehingga lebih bayak masyarakat kurang mampu bisa terbantu.

“berkurban di masa pandemi Covid-19, intinya di hari raya kurban ini, dimana kita bisa membantu secara langsung para saudara kita yang dirasa kurang mampu dan terdampak Covid.” Pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengurus PWI Halut, Azhar Arfane menambahkan, penyembelihan hewan kurban baru dilakukan pada hari kedua dan langsung dilakukan pembagian ke masyarakat yang berhak menerima,

“Pembagian daging kurban ini dengan harapan sedikit meringankan beban masyarakat secara khusus bagi anak yatim-piatu dan warga kurang mampu di hari Idul Adha kali ini dengan jumlah kurang lebih 60 penerima. Pembagian daging kurban kami lakukan disejumlah titik dalam kota Tobelo dengan menyasar warga kurang mampu. ,” jelasnya

Sementara Perwakilan Indotan Halmahera Bangkit invetor baru PT. NHM, Amin Anwar menyampaikan bahwa kegiatan peduli berbagi hewan Qurban kepada kepada sesama di masa Pandemi ini merupakan wujud kebersamaan dan peduli sesama bersamaan Idul Adha 1442 H.

“NHM Peduli untuk tahun ini menyalurkan sebanyak 100 ekor sapi kemudian di disribusikan ke masyarakat lingkar tambang,” bebernya.

Dikatakannya, penyaluran hewan kurban pada hari raya Idul Adha merupakan inisiatif dari Pemilik PT. NHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo sebagai bagian memupuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama melalui PT. NHM Berbagi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif terutama berbagi kegembiraan bersama masyarakat Halut di tengah pandemi Covid yang belum usai,” tandasnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer