LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Beri Teladan Baik di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bersama Warga Bersihkan Lapangan Sepak Bola

Kamis, 22 Juli 2021 | 3:00 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 43

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olahraga di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1508-02/Galela Kopda Rojer Sania bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan bola di Desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (22/7/2021).

Kopda Rojer Sania dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaanya. Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat. 

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam kesempatan tersebut yaitu, membersihkan lapangan bola dan parit di kiri dan kanan jalan agar air hujan bisa mengalir di tempat pembuangan, sehingga tidak lagi menggenangi jalan dan lapangan bola. Selain membersihkan parit, Babinsa bersama masyarakat juga mengumpulkan sampah dan memotong rumput di lapangan bola,” ujarnya.

Sementara Ketua Pemuda Rafik Tuan mengatakan, berterima kasih kepada Koramil 1508-02/Galela dengan adanya kegiata ini dan sangat terbantu dan memberi motifasi bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

Ditempat terpisah, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali mengatakan, sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaanya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer