LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ketua MUI Halsel Bertindak Sebagai Imam Shalat Idulfitri Dimesjid Kesultanan Bacan

Rabu, 27 April 2022 | 1:23 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 227
Sekda Halsel, Saiful Turuy (Foto Redaksi Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Pemerintah Daerah kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, memusatkan sholat Idul Fitri di Masjid Kesultanan Bacan, berdasarkan hasil kesepakatan Pemda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halsel. Demikian dikatakan Sekda Halsel Saiful Turuy belum lama ini.

Bertindak selaku Imam, Ketua MUI Halsel Muhammad Saleh Ahya, sedangkan khatib khutbah Idul Fitri. Muhammad Abusama yang juga anggota DPRD provinsi dapil Halsel. Sholat Idul Fitri, tetap menggunakan protokol kesehatan Covid – 19,”jelasnya .

Sekda juga mengatakan, selain dilaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Kesultanan Bacan, Pemda juga melaksanakan malam takbiran dengan pawai obor keliling.

“Kita juga akan melakukan pawai obor keliling dengan berjalan kaki di malam takbiran yang dilepas oleh pak Bupati, starnya mulai dari masjid Sultan dan finis juga di Masjid Sultan,” ujarnya

Sekda juga menghimbau kepada masyarakat Halsel, agar tidak bereforia dengan berlebihan dengan kegiatan hura-hura menjelang sholat Idul Fitri, sehingga menghindari kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.(Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer