LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kerja Keras Bupati Dan Wakil Bupati Halsel, Ini Megahnya Kantor Kecamatan Obi

Minggu, 5 Maret 2023 | 4:28 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 841
Kantor Kecamatan Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kerja keras Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dibawah pimpinan Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba untuk membantu masyarakat Obi mulai dirasakan manfaatnya.

Semua itu dilakukan atas dasar upaya yang dilakukan oleh Bupati kepada Pimpinan PT. Harita Group dan kemudian direalisasikan melalui program pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Harita Nickel. 

Bupati Halsel, Usman Sidik dalam acara penyerahan Kantor Camat Obi dan Ambulance Laut di Desa Laiwui, Minggu (5/3/2023). mengatakan, konsistensi PT. Harita Nickel dalam menjalankan program CSR ini sangat membantu Pemerintah Daerah sekaligus berkontribusi dalam pembangunan.

“Setelah saya dan Wakil Bupati dilantik 3 bulan, saya kemudian berkunjung ke Kepulauan Obi dan ternyata lampu hanya bisa menyala di waktu malam dan masyarakat menyampaikan kalau bole mereka juga bisa nikmati lampu menyala di waktu siang, lalu saya berkordinasi dengan pihak PLN untuk mengantisipasi apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Saat itu PLN menyampaikan bahwa ada lampu tetapi di Pulau Taliabu. Saat itu tidak ada anggaran untuk lampu dibawah ke Obi dan saya berkonsultasi ke PT Harita dan Alhamdulillah dibantu anggaran Rp. 378.000.000 dan akhirnya mesin lampu dibawah dari Taliabu ke Obi,”tandasnya

Setelah mesin tiba di Obi, masih ada kendala yang harus diselesaikan yakni soal tempat dimana mesin dipasang dan Kantor PLN. “Akhirnya saya perintahkan Camat untuk berkonsultasi dengan para Kades Se-Kecamatan Obi supaya membayar lahan dan membangun tempatnya mesin baru itu bisa ada tempatnya. Kemudian, soal kantor PLN, saya perintahkan Bidang Aset untuk menghibahkan Puskemas Lama itu ke PLN Obi supaya bisa dijadikan kantor dan Alhamdulillah semua itu bisa terpenuhi,”tambah Bupati Usman Sidik

Kantor Camat Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)
Kantor Camat Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)

Kemudian terkait kantor Camat ini, awalnya itu dirinya berkordinasi agar Kantor Camat lama di renovasi dan kemudian direspon baik oleh PT. Harita Group, lalu dilakukan komunikasi lanjut dan menghasilkan kesepakatan pihak PT. Harita bersedia membangun Kantor Camat yang baru telah dibangun selesai dan hari ini diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. 

“Kantor Camat Obi ini sangat megah dan ini juga akan dijadikan Kantor Bupati mini. Jadi, saaat saya berkunjung ke Kepulauan Obi bisa melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Intinya, semua yang kami (Pemda) lakukan ini demi masyarakat untuk itu jaga dan pergunakan semua aset ini sebaik-baiknya, dan kepada seluruh staf Kantor Camat juga laksanakan dan lakukan pelayanan terhadap masyarakat secara baik karena seluruh fasilitas kantor telah disiapkan,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by