LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terjadi Longsor di Jalan Dorpedu, Lurah Dan Warga Bersihkan Secara Manual, Kaban BPBD Tidak Gubris Konfirmasi Wartawan

Minggu, 5 Maret 2023 | 2:51 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 463

TERNATE,Liputan-Malut.com Hujan lebat yang menguyur Kota Ternate dalam sepekan terakhir, mengakibatkan terjadi bencana berupa tanah longsor yang terjadi Minggu (05/03/2023) tepat di tebing jalan raya Kelurahan Dorpedu Kecamatan Ternate Pulau.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Media ini kepada Lurah Dorpedu H. Umar mengatakan, longsor yang terjadi sekitar 05.00 Wit dini hari, badan jalan ditutupi material tanah dan batu sehingga  masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan melaksanakan pembersihan manual, untuk membuka akses kendaraan roda dua dan roda empat untuk bisa melewati.

“Kami menunggu alat berat dari Balai jalan dan Jembatan untuk membuka tumpukan material yang agak besar, dan kami hanya bisa membuka separuh badan jalan yang tertimbun longsor secara manual sisanya nanti pakai alat yang disediakan pihak Balai,”Ujarnya.

Lurah mengaku dalam kegiatan bakti pembersihan tumpukan longsor tersebut  secara manual ada keterlibatan pihak BPBD Kota Ternate, namun alat berat sendiri pihaknya meminta bantua ke pihak Balai dan Jembatan sehingga saat ini mereka masih menunggu kedatangan alat dimaksud,” tutup Lurah.

Sementara M. Ihsan Hamzah Kepala Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate tidak menggubris konfirmasi Media ini seputar penanganan bencana longsor yang terjadi di Kelurahan Dorpedu, dikonfirmasi lewat telpon Via WhatsApp sebanyak tiga kali namun tidak merespon, padahal ada contreng berdering dalam fia telpon tersebut, pertanda heponya sedang aktif,” (Deka)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by