LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kamis Besok, Bupati Halsel Buka Musyawarah Daerah Muhammadiyah Ke IV di Halsel

Rabu, 13 September 2023 | 3:30 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 723
Bupati Halsel, Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara H.Usman Sidik bakal menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah daerah (Musda) ke-IV Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), PD Aisyiyah dan PD Nasyiatul Aisyiyah berlangsung di Hotel Buana Lipu, desa Tomori, Kecamatan Bacan Selatan. Kamis (14/09/2023).

Selain dihadiri Bupati Halsel dan semua pejabat lintas instansi vertikal dan nonvertikal termasuk pimpinan ormas dan partai politik. Turut dihadiri juga oleh Ketua panitia pelaksana Musda ke-IV PDM Halmahera Selatan, Ustaz Arifin didampingi Sekretaris Samsir Hamajen, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Halsel Ir. Tufail Iskandar Alam, Sekretaris Samsudin Hamadin, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Halsel Srie Marlia, Kepala Desa Tomori Usman Hamzah serta Panitia Pemilihan (Panli) Iswan Bubakar dan Adnan Wahi.

Ketua panitia pelaksana Musda ke-IV PDM Halmahera Selatan, Ustaz Arifin mengatakan, pembukaan Musda ini akan diawali dengan pawai Taaruf yang akan dimeriahkan siswa-siswi dari satuan pendidikan Muhammadiyah.

“Pawai ini akan di mulai dari depan sekretariat Muhammadiyah dan finis di Zero Point Labuha. Insyaallah besok pawai dilaksanakan, Ujar Arifin kepada wartawan dalam konfresi Pers. Selasa (12/9/2023).

Arifin menambahakan, dalam Musda ke-IV, panitia telah mengusung tema “Memajukan Halmahera Selatan, Mencerahkan Umat dan Mewujudkan Senyum Saruma. Peserta yang akan mengikuti Musda, sebagian besar sudah ada di Labuha. Insyaallah besok ada yang menyusul,” Ujarnya.

Sementara anggota panitia pemilihan (Panli) Musda ke-IV PDM Halmahera Selatan Iswan Abubakar menjelaskan, teknis pemilihan ketua PDM dalam Musda nanti, bakal ada 13 orang yang akan dipilih sebagai calon pimpinan daerah. Setelah dipilih, 13 orang itu akan bermusyawarah untuk menentukan sosok yang akan memimpin PDM Halmahera Selatan ke depan.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 19 orang yang mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai pimpinan daerah Muhammadiyah,” jelasnya. (jul/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by