LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hanya Gunakan Kaos Dalam Di Tengah Hujan Deras, Bupati Halsel Pantau Banjir Dan Kondisi Rumah Warga Pasca Angin Puting Beliung Di Desa Babang

Sabtu, 6 November 2021 | 1:43 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 3734
Bupati Halsel Usman Sidik dan sejumlah SKPD di Lokasi Banjir (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat yang terkena banjir dan angin puting beliung di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur. Bupati Halsel Usman Sidik didampingi sejumlah bawahan langsung turun ke lokasi untuk memastikan kerugian materil atas musibah tersebut. 

Amatan Redaksi Liputan Malut, Bupati Halsel, Usman Sidik didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Balitbangda, Asisten tiga dan Kabag Protokol turun ke lokasi bencana di tengah-tengah hujan deras dan Bupati pun langsung membuka pakaian safari dan hanya kaos dalam (gelex) lalu berjalan mengelilingi lokasi yang banjir untuk melihat secara dekat arus banjir yang menghantam desa Babang. 

Kepada Redaksi Liputan Malut, Bupati Usman Sidik mengatakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) siap bertanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan angin puting beliung maka dirinya langsung turun kelokasi bencana dan langsung menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mendata berapa kerugian materiil atas bencana tersebut. 

“Saya sudah perintahkan SKPD tekhnis lakukan pendataan terhadap semua korban baik korban angin puting beliung maupun korban banjir. Kita lakukan itu agar masyarakat yang terkena dampak segera diperhatikan dan diberikan bantuan,”cetus Bupati Usman Sidik (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by