LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gubernur Malut : Perikanan Budidaya Miliki Beberapa Komoditi Unggulan Yang Harus Di Kembangkan

Selasa, 24 Agustus 2021 | 6:58 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 190

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kegiatan rapat koordinasi Terbatas Sektor Perikanan Budidaya Bersama Kepala Daerah Se Provinsi Maluku Utara dengan tema “Perikanan Budidaya Sebagai Solusi Rakyat” mendapat respon positif dari Gubernur Provinsi Maluku Utara. 

Kegiatan yang berlangsung Selasa (25/08/2021) di Aula Kantor Bupati Halsel tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Maluku Utara, (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba. Hadir sebagai tuan rumah Bupati Halsel, Usman Sidik, dan tamu para Walikota, Wakil Walikota dan Bupati se Provinsi Malut, Ketua Komisi II DPRD Malut, Rektor Universitas Khairun Ternate, Rektor Pasifik Morotai dan Mewakili Rektor Universitas Maluku Utara. serta para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Halsel.

Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam lima tahun terakhir ini Pemerintah Daerah memberikan dorongan penuh bagi pengembangan sektor perikanan di Provinsi Maluku Utara. Sebab, menurut Gubernur perikanan merupakan sektor unggulan yang dapat diandalkan sebagai salah satu pilar pembangunan daerah jangka panjang.

“Perikanan budidaya memiliki beberapa komoditi unggulan untuk terus kita kembangkan, karena selain mampu menggerakkan sektor ekonomi, sektor ini juga dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tandas Gubernur

Lanjut AGK sapaan Gubernur dua periode ini berharap kegiatan ini nantinya dapat dicurahkan ide-ide pikiran konstruktif dalam mendapatkan arah dan kebijakan pembangunan perikanan budidaya Maluku Utara kedepan.

“Rapat ini sangat penting sebagai langkah terobosan yang di prakasai oleh Perguruan Tinggi melalui pusat kajian Aguacultur Fakultas Perikanan dengan tujuan utamanya melakukan revitalisasi dan pengembangan perikanan budidaya di wilayah, untuk itu agar bisa berdiskusi dengan lebih baik,”tukas Gubernur

Diakhir sambutannya Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada bupati Halsel yang, yang telah siap menjadi tuan rumah pada acara Rakor tersebut. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer