LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Terlibat Politik, BKPPD Halsel Bakal Panggil Dua Kepala Puskesmas

Senin, 15 Mei 2023 | 9:13 am
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 609
Kaban BPPKD, Abdulkadir Adam (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran untuk seluruh Partai Politik (Parpol) mendaftarkan Bakal Calon Anggota (Bacaleg) peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024, terungkap sejumlah peserta Bacaleg dari keluarga aparatur sipil negara (ASN) dan terlibat secara terang-terangan.

Informasi yang dihimpun Redaksi Liputan Malut disejumlah sumber menyebutkan bahwa Suami Kepala Puskesmas Indari, Amina Albaar terdaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Halsel Daerah Pemilihan (Dapil) II Makian-kayoa. Sementara, Kepala Puskesmas Bacan Timur Tengah, Samil Kamarulllah diduga terlibat mengarahkan stafnya pada saat apel untuk memilih partai tertentu. Selain itu, yang bersangkutan juga adalah Kepala Sekolah SMK Keperawatan. 

Dugaan keterlibatan dua Kepala Puskesmas (Kapus) di politik praktis ini mendapatkan sorotan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halmahera Selatan, Abdulkadir Adam kepada wartawan mengatakan, dalam ketentuan sudah diatur jelas soal larangan aparatur sipil negara (ASN) terlibat Politik, karena itu kalau ada ASN yang diduga terlibat politik praktis maka akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. 

“Jadi, soal dugaan keterlibatan ASN, kita akan telusuri dan kalau terbukti akan diberikan sangsi tegas kepada yang bersangkutan,”tegas Kepala BKD, Abdul Kader Adam (Zul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by