LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Merampok Uang Negara, Penyidik Kejari Halsel Geladah Kantor Desa Marabose Dan Rumah Mantan Kades

Senin, 27 Juni 2022 | 9:24 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 241

HALSEL,Liputan-Malut.com Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Selatan (Halsel) melakukan penggeledaan di 3 tempat berbeda yang berlokasi di Desa Marabose, Kecamatan Labuha, Kabupaten Halsel.

“Iya tadi penyidik Kejari Halsel melakukan penggeledahan di Desa Marabose terkait dugaan tindak pidana korupsi” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halsel, Fajar Haryowimbuko, SH, MH melalui Kasi Intelijen Fardana Kusumah, SH, CHFI kepada wartawan, Senin (27/06/2022)

Penyidik melakukan penggeledahan untuk menemukan alat bukti lain yang berkaitan dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Desa Marabose tahun anggaran 2019-2020.

Dalam penggeledahan yang dilakukan di Desa Marabose tersebut Penyidik Kejari Halsel berhasil menemukan beberapa dokumen dan melakukan penyitaan terhadap dokumen tersebut.

“Penyidik menemukan beberapa dokumen hasil penggeledahan di 3 tempat yaitu, di Kantor Desa Marabose, Rumah Mantan Kepala Desa, dan Rumah Bendahara Desa, terkait dokumen, semua dokumen telah dilakukan penyitaan” ujar Kasi Pidsus Eko Wahyudi, SH, MH menambahkan.

Seperti yang diketahui setelah melakukan Penahanan terhadap Kabid Bina Marga PUPR Halsel, saat ini penyidik Kejari Halsel sedang fokus melakukan penyidikan terhadap dugaan tindak Pidana Korupsi pada Desa Marabose tahun anggaran 2019-2020 yang berdasarkan Audit dari Inpektorat Halsel terdapat temuan sebanyak Rp 1.628.630.499.  (jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer