LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pengawasan BBM Subsidi Di SPBU Kalumata Diperketat, Ruang Gerak Pengecer Semakin Sempit

Senin, 27 Juni 2022 | 8:16 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 145

TERNATE,Liputan-Malut.com Suara Tegas Walikota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, terkait pengawasan BBM subsidi jenis Pertalite, telah dijalankan penuh oleh instansi yang mendapat instruksi tersebut

Kepala Bidang penanganan konflik dan kewaspadaan Nasional (Kesbangpol) Kota ternate. Sulfan Fatah saat melakukan pengawasan di salah satu Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) Kalumata Kota Ternate Selatan menegaskan, untuk memutus pengecer yang membeli BBM jenis pertalite di SPBU, pihakny akan melakukan pengawasan secara ketat,” tegas Sulfan.

Menurutnya, karena BBM bersubsidi hanya di peruntukan khusus kendaraan plat kuning dan kendaraan roda dua, sementara pengecer dan kendaraan plat merah milik pemerintah, tidak dibenarkan mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU,”Jelas Sulfan kepada Media ini Senin (27/06/2022).

“Untuk memutus pengecer yang membeli BBM jenis pertalite di SPBU, Kami akan melakukan pengawasan secara ketat, karena BBM subsidi hanya di peruntukan khusus kendaraan plat kuning dan kendaraan roda dua, sehingga kebutuhan mereka bisa terpenuhi,”tandasnya.

Sulfan menegaskan, dalam waktu beberapa hari kedepan, pihaknya bakal melakukan razia di sejumlah Depot pengecer yang masih menjual BBM subsidi jenis Pertalite,

“Satu dua hari kami juga akan melakukan razia di depot-depot yang masih menjual BBM subsidi, karena BBM subsidi tidak boleh di jual belikan kalau sudah keluar dari SPBU,” tandasnya.

Sementara untuk Mobil plat hitam masih diijinkan untuk mengisi BBM jenis pertalite, sambil menunggu proses aturan pemeritah selanjutnya, karena dari pemerintah belum mempunyai dasar untuk batasi mobil plat hitam,”ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pascah ketegasan orang nomor satu dilingkup Pemkot Ternate itu, terlihat sejumlah instansi diboyong masuk melakukan pengawasan, diantaranya selain instansi dari Pemkot Ternate, terlihat juga TNI/Polri selalu aktif dalam pemantauan aktifitas pelayanan BBM subsidi di SPBU Kalumata dan beberapa SPBU yang lain. (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer