LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Abaikan Instruksi Sekda, Tiga Dokter Yang Bertugas Di Puskesmas Makian Bakal Diberikan Sanksi

Minggu, 30 April 2023 | 6:38 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1220

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Sekretaris Daerah Saiful Turuy secara tegas menyampaikan instruksi bahwa lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah baru-baru ini tidak dibenarkan pejabat dan aparatur sipil negara maupun para dokter meninggalkan tempat tugas. Namun, instruksi tersebut tampaknya tak diindahkan oleh sejumlah Dokter yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Pulau Makian.

Diketahui, para Dokter yang meninggalkan tugas tanpa izin dari pimpinan dengan alasan mudik lebaran adalah dr. Tri Yuliharti, dr. Alifa Hanif Aulia dan drg. Winda Dewi Mulia Setiawaty. Ketiganya bertugas di Puskesmas Makian. 

Kabid SDM Dinas Kesehatan Halmahera Selatan, Randy Abdurrahman ketika dikonfirmasi terkait tiga dokter yang meninggalkan tugas tanpa izin itu dia mengaku baru mengetahui saat dirinya mendampingi Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik berkunjung ke Kecamatan Makian dalam rangka halal bihalal. 

“Saya baru tau tiga dokter yang tugas di Puskesmas Makian itu mudik lebaran nanti tiba di Makian dan saya langsung konfirmasi ke mereka ternyata lagi pulang kampung. Nanti mereka sudah kembali baru di panggil untuk diminta keterangan apa alasan mereka sampai tidak ada izin dan terkesan mengabaikan instruksi pimpinan. Kalau alasannya dibuat-buat maka mereka akan diberikan sanksi,”pungkasnya (Zul)

Berita Lainnya