LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Usman Sidik Siap Resmikan Tugu Zero Point. Mulai Besok Masyarakat Halsel Sudah Nikmati Wisata Kota Labuha

Jumat, 17 Februari 2023 | 6:37 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 792

HALSEL,Liputan-Malut.com-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu besok (18/02/2023) meresmikan Tugu Zero Point.

Peresmian Tugu Zero Point adalah Ikon dengan lambang Burung Bidadari (Semioptera wallaciite) merupakan hasil temuan Alfred Russel Wallace, seorang naturalis asal Inggris yang telah menyusuri berbagai sudut Nusantara pulau Halmahera bersama asitennya yang bernama Ali.

Alfred Russel Wallace dan Ali, pertama kali menemukan Burung Bidadari sebagai endemik di Pulau Bacan Halmahera Selatan, kemudian dipilih sebagai lambang dari tugu Zero Point yang dibangun pada titik pusat. Tepatnya, Ibu Kota Labuha dan strategis dengan konsep terbuka agar masyarakat Halmahera Selatan dapat menikmati fasilitas publik yang menerapkan konsep smart environment yang relevan,

Konsep pembangunan smart living, smart social dan smart economy. hal ini tentu saja membuka peluang-peluang kreativitas baru agar masyarakat utamanya kaum millenial dapat menyalurkan ide kreativitas dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada. Area terbuka ini akan dilengkapi dengan akses internet secara gratis yang dapat diakses oleh semua warga Halmahera Selatan.

Sementara kita tau bersama bahwa, saat ini Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik masi fokus pada Kemajuan kebudayaan dengan mengkolaborasi kebudayaan lokal dengan budaya modern agar mengenalkan budaya Halmahera Selatan di mata dunia.

Hal itu terbukti, pada tanggal 9 Februari 2023 lalu Bupati Halmahera Selatan berhasil meraih penghargaan bidang kebudayaan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara.

“Kedepannya ikon-ikon baru akan segera diresmikan dan konsep-konsep inovasi lainnya sedang digagas sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Halmahera Selatan dalam rangka mewujudkan Pengembangan Kawasan Perkotaan Labuha dengan konsep Labuha Smart City,” Ujar Bupati Halsel Usman Sidik kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Lebih lanjut kata Bupati, meminta mengajak warga Halmahera Selatan agar sama sama hadir dan menyaksikan acara peresmian Tugu Zero Point,

“Bupati juga mengundang seluruh masyarakat Hamahera Selatan datang bersama-sama dan ikut memeriahkan acara peresmian ikon baru Kota Labuha,yakni Tugu Zero Point,” Pungkasnya (Zul)

Berita Lainnya