LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BBM Naik, Personil Polres Halsel Perketat Pengawasan Di SPBU

Minggu, 4 September 2022 | 5:54 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 130

HALSEL,Liputan-Malut.com Harga BBM untuk jenis Pertalite, Pertamax dan Solar resmi naik pukul 14.30 WIB pada hari ini Sabtu, (03/09/22). Kapolres Halsel AKBP Herry Purwanto, S.H. S.I.K. M.I.K. langsung mengambil respon cepat dengan menurunkan personil di sejumlah SPBU untuk melakukan penjagaan.

Kapolres Halsel mengatakan penjagaan dilakukan personel Polres Halsel dan jajaran untuk mengantisipasi terjadinya antrian serta gejolak dari warga dalam menanggapi kenaikan harga BBM. Di Kabupaten Halsel sejauh ini masih relatif normal dampak dari kenaikan harga BBM,” ujarnya.

Selain disiagakan personil, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat, dengan kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat, ada tig bantuan sosial yang akan di terima oleh masyarakat, yakni bantuan Rp.24,17 triliun kepada masyarakat sebagai tambahan bantuan sosial, diberikan tiga jenis bantuan sosial berupa, 20,65 juta keluarga akan menerima bansos sebesar 150 ribu sebanyak 4 kali.

16 juta pekerja akan mendapat subsidi 600 ribu/pekerja dan subsidi transportasi angkutan umum/ojek/nelayan oleh pemerintah pusat melalui dana alokasi umum dan bagi hasil kepada pemda sebesar 2% di daerah masing-masing.

Selain itu Kapolres Halsel menghimbau agar masyarakat Halsel, tidak terpengaruh dengan oknum-oknum yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas akibat dampak kenaikan BBM di Indonesia Khusunya di Halsel.

“Hal ini tetap terus kami pantau agar di wilayah Kabupaten Halsel tetap kondusif dan aman, tandasnya. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer