LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pembangunan IPAL Skala Permukiman Kombinasi MCK Desa Kusu Capai 95 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 10:09 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 613

TIDORE,Liputan-Malut.com- Pembangunan penyedian sistem pengelolaan air limbah (IPAL) skala permukiman, kombinasi MCK terletak pembangunan di Dusun III Toe, Desa Kusu Sinopa Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulaun, dipastikan rampung dalam minggu ini, karena pembangunan sudah mencapai 95 persen.

Kepala Desa Kusu Sinopa. Bahrun Rumput selaku pengawas dalam proyek itu, kepada Media ini Senin (24/01/2022) mengatakan, proyek yang bersumber dari Dana Alokasi khsus (DAK) Kota Tikep senilai Rp. 500 juta rupiah dibangun di didusun III Toe, dengan pelaksana kegiatan KSM Aksam Jaya.

Lanjut Kades mengatakan, kegiatan proyek yang dilaksanakan oleh KSM Aksam Jaya ada mengalami keterlambagan dalam pekerjaan, karena kondisi cuaca musim hujan dalam satu bulan terakhir saat star awal pekerjaan dilaksnakan, kendati demikian ia mengaku pekerjaan yang dilaksanakan sudah sesuai petunjuk teknis, dari Dinas Pekerjaan Umum PU Kota Tikep,”jelas Bahrun.

Menurutnya, pembangunan tersebut dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait kekurangan MCK yang ada di dusun III toe, karena didusun tersebut terdapat kekurangan MCK (WC) umum untuk kebutuhan masyarakat setempat,”tandasnya. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by