LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diguyur Hujan, Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Oba Terendam Banjir dan Akses Jalan Lintas Halmahera Tertutup

Kamis, 2 Juli 2020 | 4:26 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1501

OBA,Liputan-Malut.com- Hujan deras selama dua hari mengguyur Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan mengakibatkan terjadi luapan sejumlah sungai sehingga sejumlah rumah warga di Desa Koli, Desa Kosa dan perumahan di Desa Toseho Kecamatan Oba terendam banjir.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini dari Babinkamtibmas, Brigpol. Samud Hi. Ismail yang bertugas di Mapolsek Payahe Kecamatan Oba mengatakan hujan selama dua hari mulai Rabu kemarin hingga Kamis dini hari mengakibatkan terjadi luapan beberapa sungai mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir bahkan sejumlah kendaraan lintas Halmahera kesulitan melewati jalan utama.

“Hujan sejak kemarin hari Rabu sampai Kamis hari ini akibatnya terjadi luapan kali dan hampir semua badan jalan terendam banjir, karena luapan air sejak tadi malam pukul 04.00 WIT namun pagi dini hari air sudah mulai surut,” ujar Samud

Samud berharap dengan konidisi yang terjadi saat ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah terkait normalisasi beberapa sungai di Kecamatan tersebut maka masyarakat diminta sama-sama menjaga kebersihan lingkungan berupa pembersihan penyumbatan drainase dan tidak menebang pohon secara liar yang mengakibatkan tersumbatnya sungai dan terjadi peluapan air ke pemukiman masyarakat.

“Kejadian banjir itu tidak ada korban jiwa maupun harta benda namun kejadian peluapan air disejumlah sungai di kecamatan itu sudah berulang kali terjadi ketika turun hujan selama dua hingga tiga hari berturut turut,” tutupnya. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer