LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TNI-Polri Dampingi Petugas Kesehatan Tracing dan Edukasi Pada Keluarga Pasien Positif Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 | 7:18 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 60

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Danrami 1508-05/Daruba dan Kapolsek Morsel mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Daruba melakukan Tracing dan Edukasi terhadap keluarga Pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19, bertempat di Desa Daruba, Desa Gotalamo dan Desa Pandanga Kec. Morsel Kab. Pulau Morotai, Senin (19/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya bersama Babinsa, Kapolsek Morsel AKP Aris bersama Babinkamtibmas dan Kapuskesmas Daruba dr. Adil Makmur bersama tim PKM Daruba serta Kades.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya dalam keterangannya mengatakan, guna mencegah penyebaran Covid 19 dan
memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah teritorial Koramil Daruba, Danramil bersama Kapolsek terus berperan aktif dalam melakukan 3 T yakni Testing, Tracing dan Treatment.

“Dalam hal ini melaksanakan Tracing dan edukasi kepada keluarga Pasien yang terkonfirmasi posifif Covid 19, yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” katanya.

Disamping itu, lanjut Danramil Daruba mengatakan, agar keluarga yang bersangkutan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkunganya agar covid 19 tidak menyebar luas dari keluarga tersebut.

Sementara Kapuskesmas Daruba dr. Adil Makmur mengatakan, kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, namun apabila hasil swab belum menunjukkan tanda-tanda negarif, akan di tambah lagi bisa sampai lebih dari 2 minggu. Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis dan kita tekankan juga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Warga yang sementara melaksanakan isolasi mandiri tersebut merupakan salah satu penumpang kapal Geovani tanggal 10 Juli 2021, dimana hasil swab dinyatakan positif,” ungkapnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer