LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Usman Sidik Dan Sekda Shalat Idul Adha Di Kediaman, Wakil Bupati Shalat di Desa Bibinoi

Selasa, 20 Juli 2021 | 7:37 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 859
Bupati Halsel Usman Sidik saat mendengarkan Khutbah Idul Adha 1442 hijriah (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Seiring tingginya Covid 19 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bupati Hi Usman Sidik dan Ketua PKK Hj Eka Dahliani Abusama beserta dua anak dan keluarganya melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di halaman kediaman Bupati desa Papaloang Kecamatan Bacan Selatan. Pelaksanaan Shalat Idul Adha dilakukan dengan tetap taat pada protokol kesehatan (Prokes), menggunakan masker, disinfektan dan jaga jarak.

Selain anak, Istri dan kerabat, Bupati juga didampingi Plh Sekretaris Daerah (Sekda), Maslan Hi Hasan, Asisten I Setda Halsel, Amiruddin Dokumalamo, Kepala Dinas Pendidikan, Safiun Rajulan, Kadishub Ahmad Rajak, Kepala BPPKD, Abdulkadir Adam, Kabag Kesra Setda Halsel, Ridwan Kamarullah dan keluarga lainnya.

Amatan Redaksi Liputan Malut, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di kediaman Bupati yang dipimpin oleh Imam, Ustad Ramli dan Khutbah disampaikan oleh Assagaf Kasuba itu berjalan khidmad.

Dalam khutbah yang disampaikan Assagaf Kasuba dengan tema “Bencana Sebagai Tadzkirah” itu dirinya menyampaikan bahwa wabah Covid 19 di Negara India itu antrian jenazah yang dikremasi sampai menumpuk, penyelenggaraan fardhu kifayah cenderung tidak sesuai lagi dengan syareat karena kewalahan dengan banyaknya kematian Covid 19.

“Pandemi Covid 19 ini telah membatasi gerak kehidupan manusia, pendapatan ekonomi menurun dan kualitas kehidupan manusia ikut menurun drastis. Namun, semua itu menunjukkan betapa Allah Maha Kuasa atas segala rencana Nya. Sungguh semuanya telah tercatat di sisinya sebagai pelajaran berharga (Tadzkirah) agar kita semua ingat dan kembali bertaubat kepada Allah SWT, mengakui kebesarannya dan bersegera beramal saleh dan beribadah kepada Nya,”ujarnya di penghujung Khutbah

Sementara itu Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Halsel, Hendra Selang saat dikonfirmasi Redaksi Liputan Malut terkait Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dia mengatakan, orang nomor dua di Pemkab Halsel itu melaksanakan shalat Idul Adha di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah. “Pak Wakil Shalat Id di Bibinoi,”ujarnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer