LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing, Kepala Imigrasi Tobelo Kunjungi Denpomal Lanal Morotai

Rabu, 9 Februari 2022 | 7:04 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 240

MOROTAI,Liputan-Malut.com – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Tobelo, Agung Pramono melakukan kunjungan silaturahmi ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Morotai.

Dalam kunjungan tersebut, Agung yang didampingi oleh Kepala Seksi Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Kasi Tikkim), Marlan Senja Gunawan, diterima langsung Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Morotai, Kapten Laut Maryono, diruang kerjanya, pada Rabu (9/2/22).

Agung mengungkapkan rasa terima kasih atas penerimaan kunjungannya. “Kami juga sangat berterima kasih kepada Dandenpomal yang telah menerima kehadiran kami di Lanal Morotai,” ungkap Agung.

Menurut Agung, kunjungan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan sinergitas terutama dalam pengawasan orang asing. 

“Dengan masuknya Lanal Morotai sebagai salah satu anggota TIM Pengawasan Orang Asing (TIM PORA), maka perlu adanya kerja sama yang baik antara pihak Imigrasi dan Lanal Morotai, mengingat Letak Morotai yang merupakan salah satu pintu gerbang paling utara Indonesia,” jelas Agung Pramono. 

Agung berharap, dengan adanya koordinasi ini, fungi dari TIM PORA sebagai wadah tempat bertukar informasi dalam hal pengawasan informasi terkait perlintasan, keberadaan, dan kegiatan orang asing akan lebih maksimal.

“Mudah-mudahan kedepan kita semakin bersinergi dan kami berharap agar sinergitas ini dapat mewujudkan kemajuan di Kabupaten Pulau Morotai dan Provinsi Maluku Utara umumnya,” tambah Agung.

Pada kesempatan yang sama, Marlan Senja Gunawan, juga memperkenalkan tentang program Eazy Passport milik Ditjen Imigrasi. 

Gunawan menyebutkan, Eazy Passport merupakan inovasi terbaru dalam bidang pelayanan paspor di masa Pandemi COVID-19.

“Jadi dengan Eazy Passport ini, jika ada anggota Pomal Lanal Morotai yang mau mengurus paspor tidak perlu jauh-jauh datang ke Tobelo, nanti kita yang akan datang ke sini dan mengurusnya secara kolektif,” terang Gunawan.

Dia menjelaskan, Eazy Passport merupakan layanan paspor kolektif yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi dan menuju lokasi pemohon. Layanan ini diberikan kepada Perkantoran pemerintah/swasta, Institusi pendidikan, komunitas atau organisasi, dan komplek perumahan.

“Melalui layanan Eazy Passport, masyarakat dapat layanan Keimigrasian sesuai kebutuhan dangan mempertimbangkan situasi yang lebih aman,dan nyaman dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Gunawan. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer