LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terbuka Informasi ke Publik, PT NHM Dapat Apresiasi Dari PWI Halut

Kamis, 10 Februari 2022 | 11:35 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 167
Ketua PWI Halut Rachman Baba (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Keterbukaan informasi publik sangat diperlukan sehingga masyarakat pun dapat mengetahui apa yang dilakukan baik itu kegiatan pemerintahan, politik, sosial dan kegiatan lainnya salah satunya perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya yang bersifat sosial ataupun lainnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rachman Baba mengatakan dalam melaksanakan kegiatan terutama sejumlah perusahaan yang melaksanakan aktivitas di Halut, PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) di bawah kendali Haji Robert Nitiyudo Wachjo dinilai selalu terbuka, terutama, terkait kegiatan-kegiatan dan program-program yang dilakukan terhadap masyarakat di wilayah lingkar tambang maupun di kabupaten Halmahera Utara.

“Kaitan keterbukaan informasi publik dari sejumlah perusahaan yang ada di Halut, PT NHM dinilai sangat terbuka dalam menyampaikan kegiatannya ke publik. Hal ini kami melihat bahwa PT NHM sangat mendukung tentang keterbukaan informasi publik,” jelas Rachman usai mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari Sulawesi Tenggara, Rabu (09/02/2022).

Dijelaskannya semenjak awal tahun 2020, Indotan mengambil alih mayoritas kepemilikan saham di PTNHM dari pemilik sebelumnya, Newcrest Mining Ltd, terlihat sangat jelas perubahan menajemen tekait dengan pelayanan keterbukaan informasi dengan kegiatan-kegiatan dan program-programnya ke masyarakat.

Menurutnya, jika dibandingakan dengan PTNHM masih dibawah kendalai Newcrest, seluruh kegiatan yang dilaksanakan baik perusahaan dalam mengelola hasil bumi bahkan kegiatan sosial lainnya tidak pernah disampaikan ke publik yang jelas mengisahkan pertanyaan besar apa yang diberikan perusahaan tersebut yang berdampak bagi masyarakat di lingkar tambang.

Dia sendiri berharap, komunikasi yang telah terjalin terutama dalam menyajikan informasi ke publik dapat berjalan agar masyarakat pun dapat mengatahui terkait aktivitas perusahaan terutama bagi masyarakat di lingkar tambang dan Halut pada umumnya. 

Sementara itu, Maneger Komunikasi PTNHM, Ramdani Sirait mengatakan pihaknya selalu berupaya membuka ruang keterbukaan informasi kepada masyarakat terutama di wilayah lingkar tambang dengan berkomitmen membuka ruang terutama bagi publik untuk mengetahui apa yang dilakukan perusahaan tersebut. 

“Atas nama Manajemen mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. PTNHM sejak dikelola oleh Indotan berusaha untuk selalu memberikan akses informasi kepada media massa. Termasuk tentang pengelolaan tambang Gosowong, tanggung jawab perusahaan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga diapresiasi pak haji Robert atas apresiasi yang diutarakan bagi perusahaan dibawah pimpinannya,” jelas Mantan Wartawan Kantor Berita Antara ini. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer