LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pasca Dilantik, Agenda Perdana PJ Bupati Morotai Tinjau Talud Penahan Ombak di Desa Mira Yang Rusak Parah

Minggu, 29 Mei 2022 | 11:56 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 361

MOROTAI,Liputan-Malut.com Penjabat Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali, langsung menuju Desa Mira, Kecamatan Morotai Timur. Kunjungan orang nomor satu dilingkup Pemkab Morotai itu untuk mengkroscheck kondisi talud penahan ombak yang rusak karena sangat memprihatinkan.

Tiba di Desa Mira, Penjabat Bupati Morotai melihat langsung kondisi jalan menuju lokasi talud yang rusak. Dihadapan Masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Mira yang berkesempatan berdiskusi dengan Bupati Morotai, dirinya menjelaskan bahwa Pemda sedang berupaya untuk hal penting serupa di seluruh titik di seantero Morotai yang mayoritas pesisir yang kondisinya genting.

“Untuk talud membutuhkan anggaran besar, kita usulkan ke Pemerintah Pusat. Kita telah memperoleh realisasi pembangunan talud 3 kilo meter di Bere-bere Morotai utara. Sisanya menggunakan APBD yang sistemnya swakelola agar lebih hemat,”tandasnya

Lanjut Muhammad Umar Ali, Pemda Morotai menyediakan bantuan bahan dan upah tukang untuk membantu pembangunan kembali rumah yang bila benar-benar benar harus dibongkar karena kepentingan umum yang lebih luas.

“Saya harap di tengah keterbatasan kapasitas fiskal Morotai, kita punya banyak persoalan penting. Namun harus mendahulukan yang genting. Jadi saya meminta kerelaan pemilik rumah yang akan dilalui kendaraan berat untuk memberikan kesempatan agar alat berat bisa beroperasi memperbaiki kondisi talud tersebut,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer