LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wakil Bupati Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kieraha 2022 

Jumat, 23 Desember 2022 | 3:46 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 483

HALSEL, Liputan-Malut.com – Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Basam Kasuba Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Kieraha 2022, dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di lapangan Upacara Polres Halsel Kamis, (22/12/2022).

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha 2022, Wakil Bupati Halsel, Kabag Ops Polres Halsel yang mewakili Kapolres Halsel, Kasdim Kodim 1509/Labuha Mayor Rudin Sadangoli yang mewakili Dandim 1509/Labuha, Kordinator Pos Basarnas Bacan Bapak Rizki Hukom, Para Pejabat Utama Polres Halsel dan Peserta Apel Gelar Pasukan yakni unsur TNI dari Kodim 1509/ Labuha, Personil Polres Halsel, Satpol PP, Basarnas dan Dinas perhubungan kab. Halsel.

Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha 2022, ditandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri, dan Basarnas, yang digelar selama 11 (sebelas) hari kedepan sejak tanggal 23 Desember 2022 s/d 02 Januari 2023.

Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderat Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. yang di bacakan oleh Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Basam Kasuba menyampaikan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana, dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara Optimal dan Sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

“Kita ketahui bersama laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada PPKM Level 1.

Untuk itu sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa, ” Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman”.

Selanjutnya terkait pengendalian ketahanan pangan dan BBM, lakukan monitoring dilapangan bersama Satgas Pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersedian pasokan pangan. Khusus Pengamanan Ibadah Natal, pastikan setiap lokasi Ibadah dilakukan Sterilisasi melibatkan TNI, BNPT, Jibom Brimob, K-9 dan Densus 88/AT, serta elemen masyarakat termasuk Ormas keagamaan dalam pengamanan Ibadah Natal sebagai wujud toleransi beragama. Untuk Pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keramaian dengan melakukan assesmen bekerja sama dengan penyelenggara dan stakeholder terkait, terutama kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Akhir amanat Kapolri, yang dibacakan oleh Kapolres Pohuwato mengatakan, agar rekan rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah. Tanamkan dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian Ibadah itu sendiri. ” Pungkas Hasan Ali Basam Kasuba.

Di tempat yang sama selesai Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kabag Ops Polres Halsel AKP Rasid Usman, S.H., mengatakan Polres Halsel siap melaksanakan pengaman Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

” Kami saat ini melibatkan 78 Personil Polres Halsel dan telah di bagi menjadi 6 satgas pada saat pengamanan Nataru yang akan mengamankan objek Vital seperti Pelabuhan dan kawasan Wisata serta Gereja di Kab. Halsel yang akan melaksanan Ibadah Misa saat Natal yang berada di Kab. Halsel”. Ucap AKP Rasid Usman, S.H. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by