LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wakil Bupati Halsel Hadiri Peringantan HUT IDI Ke-73

Kamis, 2 November 2023 | 6:52 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 234

HALSEL, Liputan-Malut.com – Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73, di rangkaikan dengan seminar kesehatan yang digelar oleh IDI cabang Halsel, dilaksanakan di lantai dua RSUD Labuha, Rabu (01/11/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, sekertaris Kesehatan, Ketua IDI Halsel, dan Direktur RSUD, para Dokter Halsel.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Halsel menyampaikan bahwa, atas nama pribadi dan pemerintah Halsel mengucapkan selamat kepada seluruh Dokter Indonesia pada umumnya dan para Dokter di Kabupaten Halmahera Selatan khususnya yang pada hari ini memperingati hari ulang tahun ikatan dokter indonesia yang ke 73 tahun.

Sesuai dengan tema peringatan HUT IDI kali ini, yakni “memperkuat ikatan tradisi luhur bersatu dan mengabdi untuk rakyat indonesia”. Tema ini mengandung makna yang mendalam yang menuntut keprofesionalan sebagai Dokter untuk peningkatan nilai intelektualitas dalam menghadapi tantangan kesehatan bangsa.

Kata Wakil Bupati, setiap tantangan yang ada tentunya tidaklah dijadikan sebagai suatu penghambat untuk maju akan tetapi jadikanlah setiap tantangan yang dihadapi menjadi sebuah peluang bagi para Dokter, jika telah terbentuk karakteristik yang akuntabel dan bekerja dengan standar profesi serta kode etik yang telah dietapkan, tentunya ini akan menjadi modal berharga bagi para Dokter sebagai pelayan kesehatan, khususnya dalam membantu program pemerintah dalam membangun dan mengangkat derajat kesehatan masyarakat di Halsel.

Wabup Halsel juga mengucapkan, peringatan HUT IDI ibarat menancapkan tonggak yang menunjukan jauhnya perjalanan yang telah di tempuh selama ini, baik mengenai keberhasilan dalam meraih sukses maupun kegagalan yang telah dialami. Kesemuanya itu, mengandung arti untuk terus dikaji dan dievaluasi secara arif dan bijaksana sekaligus menganalisa secara objektif sebagai indikator untuk menjalankan program kerja yang efektif dan efisien kearah pencapaian tujuan yang lebih baik dari sebelumnya.

Oleh karena itu, IDI sebagai wadah para dokter harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, kami berharap idi terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan segenap sektor kesehatan, serta kesatuan visi misi kita sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan secara menyeluruh dengan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

“saya memberikan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh dokter yang hadir disini, atas kerja keras yang tanpa lelah mengabdikan waktu dan dirinya untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat”,ucap Wabup Halsel.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus dan seluruh dokter di kabupaten halmahera selatan. Mudah- mudahan allah swt memberkahi dan meridhoi atas apa yang telah dilakukan. Semoga dalam menapaki kehidupan yang berada didepan kita akan lebih mudah, lebih sukses dan lebih berdayaguna dan berhasilguna”,lanjutnya (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by