LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wagub Malut Berharap TTPS Halsel Yang Baru Dikukuhkan Bekerja Secara Tepat Dan Terukur

Selasa, 19 Juli 2022 | 6:06 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 131

HALSEL,Liputan-Malut.com Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) H.Ir M.Al Yasin Ali, ST.M.MT yang juga selaku Ketua TTPS Maluku Utara menginstruksikan dan berharap agar Tim Percepatan Penurunan Stunting yang baru dikukuhkan dapat bekerja secara tepat dan terstruktur menurunkan angka stunting kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Bupati Halsel Senin (18/07/2022)

Sambutan Wakil gubernur Malut mengatakan, dirinya yakin dengan apa yang dilakukan tim ini, kedepan penanganan stunting bisa terstruktur dan terukur secara kualitas maupun kuantitas. Mudah-mudahan tim ini bisa bergerak cepat dan serius,”ujarnya

Mantan Bupati Halteng dua periode itu,  menekankan kepada tim percepatan untuk membuat basis data yang baik. Dan terintegrasi dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, hingga Kabupaten. Selain mengandalkan data dari pihak terkait seperti BPS dan Disdukcapil.

“Saya harap penanganan kedepan sesuai dengan basis data. Tidak hanya berpatokan basis data dari BPS saja yang berasal dari survey. KIta juga bisa membuat basis data berdasarkan data dari pemerintah desa. Jadi bisa diketahui apa penyebab stunting secara dominan,

Sementara itu, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dalam sambutannya mengatakan Bahwa berkat kerja keras nantinya, dan penanganan yang konsisten dari Pemda dengan semua pihak yang terkait angka stunting di Halsel akan terus diturunkan hingga serendah mungkin.

“Presiden memutuskan agar angka stunting di Indonesia turun hingga 14 persen. Di Halsel  memang masih diluar target namun kita terus genjot agar tidak ada lagi stunting. Sehingga sumberdaya manusia yang kita miliki betul-betul merupakan generasi emas,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, jauh sebelum dikukuhkan pihaknya sudah banyak melakukan pertemuan dengan BKKBN Provinsi Malut. Untuk membahas pembentukan tim pendamping keluarga di masing-masing desa.

“KIta akan berkoordinasi dengan tim yang sudah ditempatkan di masing-masing posyandu. Kita akan mendapatkan basis data dari sana. Sehingga bisa dilakukan penanganan khusus untuk pencegahan stunting,” tutup Bupati Usman Sidik.

Kegiatan yang mengangkat tema” Bersama Wujudkan Halmahera Selatan Bebas Stunting” di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Unsur Forkopimda Halsel, Perwakilan Kantor BKKBN Malut, BKKBN Halsel,Ketua Satgas Stunting Malut, Seluruh Pimpinan OPD Halsel, Ketua STP dan Ketua STAI Halsel, Sejumlah Organisasi Perempuan di Halsel, Para camat se Halsel, Sejumlah OKP Halsel dan tamu undangan lainnya.

Acara di tutup dengan pemberian Paket siap nikah dari Wakil TP-PKK Provinsi Malut Hj Muttiara T Yasin Kepada dua perwakilan yakni dari Kecamatan Bacan dan Kemenag Halsel,” (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer