LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Hadiri dan Buka OSPEK STP Labuha

Kamis, 2 September 2021 | 7:11 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 135

HALSEL, Liputan-Malut.com – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri kegiatan Orentasi Pengenalan Kampus (OSPEK) sekolah tinggi ilmu pertanian Labuha tahun 2021, sekaligus membuka dengan resmi, pada Kamis (02/09/2021) di aula STP Labuha Desa Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur.

Dalam sambutan wakil Bupati Halsel mengucapkan selamat datang adik-adik mahasiswa baru di kampus STP, mudah-mudahan apa yang diharapkan menjadi cita-cita yang di tanamkan. Kita harus bersyukur karena sampai saat ini kita masih merasa terpangil untuk bisa melanjutkan Pendidikan yang dijenjang lebih tinggi, sebagimana realitas yang terjadi kita dapatkan di daerah ini bahwa keinginan generasi muda untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

“pemerintah saat ini sangat mendorong kepada seluruh generasi muda yang setelah menyelesaikan sekolah SMA, punya keinginan besar melanjutkan ke perguruan yang lebih tinggi, selain meningkatkan kualitas SDM kita di Halsel, tetapi juga sebagai pencerahan masa depan adik-adik kita” ucap Wakil.

Orang nomor dua di Halsel itu juga mempunyai keinginan bagimana semua anak muda di kabupaten Halmahera Selatan Harus kuliah demi kelangsungan masa depan, karena STP Labuha ini hadir dan melahirkan prodi-prodi yang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang di miliki oleh daerah Halsel.

“Halsel mempunya sumber daya alam mulai dari Kehutanan, Perikanan dan Agrebisnis sehingga dengan harapan bagimana pasca kuliah di STP ini generasi muda punya kontribusi buat daerah, karena daerah ini maju dan tidaknya tergantung tangan anak-anak muda yang akan meneruskan stafet yang di berikan oleh kaum tua” tuturnya

Diwaktu yang sama, Yudi Eka Prasetia selaku Rektor STP Labuha dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada wakil Bupati yang berkesempatan hadiri kegiatan Orintasi ini. Hari ini sesuatu mementum yang luar biasa, terutama bagi mahasiswa baru sebentar lagi menginjakkan kakinya ke kampus, yang sebelumnya di dunia sekolah.

“Dulu kalian masih di sekolah kalian di dikte tetapi sekarng kalian di persilahkan memilih dan memilah, dan berdiri di kaki sendiri, tidak boleh cengeng, mengeluh karena kalian belajar untuk bagimana menjadi manusia yang kuat. Ospek kali ini bagimana mengasah dan mendidik serta membinah kalian” ungkapnnya

Rektor STP juga berpesan bahwa, kalian harus banyak bersukur karena di antra banyak siswa kalian yang terpangil untuk melanjutkan perkuliahan di STP Labuha, dengan beasiswa yang kalian akan terima. Kalian harus sabar untuk menjalangkan proses blajar mengajar, kalian akan di didik dan di bina, sdhingga menjadi mahasiswa yang tampil serta kritis dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

Sekedar di ketahui yang hadir dalam jegiatan tersebut adalah, Ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha Yudi Eka Prasetia, Ketua yayasan Nurul Hasan Muhammad Zaki Wahab, Kadis Pertanian dan penanganan pangan Agus Heriawan, dan Pembantu-pembantu ketua serta seluruh Dosen STP Labuha.

Peserta Ospek tahun ini berjumlah 40 orang terdiri dari program Agrebisnis 21 orang, Perikanan 6 orang dan Kehutanan 13 orang, ospek ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari ini tanggal 02 sampai 04 September. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer