LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tambang Rakyat di PT. NHM Masih Dalam Proses Penjajakan, Perlu konsultasi Ficibility Study

Kamis, 2 September 2021 | 7:26 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 114
Audien tambang rakyat PT. NHM Pemda dan DPRD Halut

HALUT, Liputan-Malut.com – Guna membahas Program pertambangan rakyat PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang belum lama ini diluncurkan, Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Halmahera Utara menggelar Audiensi bersama dengan pihak PT NHM pada Kamis,  (02/9/2021).

Audiensi yang di gelar diruang Fredy Tjandua Kantor Bupati Halut tersebut, merupakan tindak lanjut dari Hasil Koordinasi Pemkab Halut bersama DPRD dengan Direktorat Jendral Mineral Dan Batu Bara Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral(ESDM) Republik Indonesia yang di laksanakan secara virtual pada Rabu (01/9/2021).

Hadir dalam audensi tersebut Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi S.Ag  didampingi Sekretaris Daerah Drs E.J Papilaya MTP,  Wakil Ketua DPRD Kab Halut Willem M Manery SH MH Bersama Anggota DPRD Halut, Manajer Social Performances (SP) PT NHM, Hansed Pither Lassa bersama rombongan serta unsur terkait.

Dalam audensi tersebut beberapa point penting yang menjadi hasil pembahasan bersama, Sekretaris Daerah Drs E.J Papilaya MTP Usai kegiatan audensi menuturkan bahwa tambang rakyat gosowong masih dalam proses penjajakan.

” di jelaskan dari pihak manajemen PT.NHM bahwa tambang Rakyat masih dalam proses penjajakan yang penyampaiannya masih bersifat lisan, dan Karena ini tambang rakyat maka perlu di konsulatasikan Ficibility study nya dengan Kementrian ESDM “, tuturnya.

Sekda juga menjelaskan terkait Hal-hal teknis pertambangan nantinya akan di atur selanjutnya setelah PT.NHM selaku Orang tua perusahan mempersiapkan segala hal terkait pengoperasian tambang rakyat tersebut .

“Selaku Pemerintah daerah kami memiliki harapan agar dengan hadirnya tambang rakyat ini masyarakat halmahera Utara lebih khususnya masyarakat lingkar tambang dapat di sejahterahkan”, harapnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer