LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lobi Anggaran Untuk Daerah, Bupati Halsel Temui Wamen, Sekjen dan Staf Khusus Menteri Desa

Jumat, 3 September 2021 | 6:17 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 708
Bupati Halsel Usman Sidik saat temui Wakil Menteri dan Sekjen Kemendes (Foto Istimewa Liputan Malut)

JAKARTA,Liputan-Malut.com- Untuk memperjuangkan anggaran Pemerintah Desa, Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik temui sejumlah pejabat tinggi di
Kementrian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Sekira pukul 15.00 WIB, Bupati Halsel Usman Sidik tiba di Loby Utama kantor kementerian dijemput oleh Sekretaris Jenderal, Taufik Madjid dan langsung diarahkan masuk ke ruangan VIP dan selanjutnya Bupati menyampaikan usulan anggaran di Kabupaten yang dipimpinnya.

Tak lama kemudian, Sekjen mengundang Bupati menghadiri acara puncak kegiatan Kalibata Cup final bulutangkis di indoor tenis Kemendes dan memperkenalkan semua petinggi di Kementrian tersebut sambil menyaksikan laga final.

Disela-sela pertandingan, Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Budi Ari juga tiba di lokasi kegiatan untuk menyaksikan laga final tersebut.

Usai menyaksikan pertandingan, Sekretaris Jenderal Kemendes, Taufik Madjid dan Bupati Halsel Usman Sidik langsung menemui Wakil Menteri Desa di halaman indoor Kemndes dan dikesempatan tersebut Bupati menyampaikan kebutuhan daerah terutama terkait anggaran pembangunan di Desa dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Sekretaris Jenderal Kemendes, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid ketika dikonfirmasi Redaksi Liputan Malut terkait usulan Bupati Halsel, Taufik yang juga salah satu putra Maluku Utara ini menjawab, Wakil Mentri Desa merespon apa yang disampaikan oleh Bupati Halsel. “Pak Wamen Respon baik usulan pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan yang disampaikan Bupati,”cetus Taufik

Kendati sudah mendapat respon baik dari Wawen dan Sekretaris Jenderal, Bupati Halsel masih juga ingin menyampaikan maksudnya akhirnya Bupati Halsel Usman Sidik langsung menemui Staf Khusus Menteri untuk menyampaikan berbagai kebutuhan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Dan Bupati Halsel Usman Sidik diterima oleh Staf khusus Menteri Desa Pembangunan daerah tertinggal, Ahmad Iman diruang kerjanya.

Bupati Halsel Usman Sidik dan Kabid Bina Marga, Walid Syukur saat bertemu Staf Khusus Menteri Desa, Ahamd Iman (Foto Istimewa Liputan Malut)

Usai pertemuan, Bupati Halsel Usman Sidik kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, membangun Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) butuh anggaran yang banyak maka dirinya tetap bekerja keras demi kepentingan daerah. “Semua usulan sudah disampaikan ke Pak Wamen, Sekjen bahkan staf khusus Menteri. Insha Allah Halsel ada menjadi perhatian untuk anggaran pembangunan di Desa melalui APBD di Kementrian Desa,”pungkasnya

Diketahui, Bupati Halsel Usman Sidik menemui sejumlah Pejabat tinggi Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi didampingi Kabid SDA Dinas PUPR, Irwan Hi Mustafa dan Kabid Bina Marga, Walid Syukur. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer